08 Okt 2021

Telkom University Peroleh 5 Stars pada University Performance Metrics Vietnam

Telkom University – Fakultas Informatika Telkom University berhasil meraih skor terbaik pada pemeringkatan University Performance Metrics (UPM) Vietnam, yaitu 5 Stars (tertinggi), dengan total skor keseluruhan sebesar 781, sesuai dengan yang dilansir pada laman resmi UPM yaitu https://upm.vn/program/23.

Objektif utama dalam pemeringkatan UPM ini adalah untuk melakukan benchmark dari lima karakteristik berikut: Entrepreneurial Spirit, Innovative Approaches, Digital Transformation, Student Mobility, dan Ethical Values. Dalam proses evaluasinya, terdapat 52 indikator yang melibatkan 8 kategori.

Berdasarkan data yang dilansir dari halaman tersebut, Telkom University berhasil memperoleh skor sebesar 112 untuk kategori Strategic Alignment; 194 untuk Teaching and Learning; 229 untuk Research and Innovation; 80 untuk University Ecosystem; 29 untuk kategori Internationalization; 58 untuk Community Services; dan skor maksimal sebesar 80 untuk Program Strength.

University Performance Metrics (UPM) merupakan Lembaga pemeringkatan yang diinisiasi dan dikembangkan oleh tim peneliti dari Vietnam National University (VNU), Hanoi, yang dipimpin oleh Prof. Nguyen Huu Duc. Penilaian tersebut dibuat untuk melihat responsifitas sebuah universitas di era Revolusi Industri 4.0. Sebagai informasi saat ini sudah lebih dari 50 universitas dari wilayah ASEAN dan Taiwan yang telah berpartisipasi dalam pemeringkatan UPM ini. Perolehan skor Telkom University di atas dapat menunjukan bahwa kampus Tel-U memiliki daya saing yang tinggi di kancah internasional.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan