04 May 2018

Telkom University Sebagai Penyelenggara Kompetisi Pariwisata Indonesia 2018

Bandung, Telkom University – Kompetisi Pariwisata Indonesia kembali digelar sebagai wadah meningkatkan potensi khususnya untuk siswa dan mahasiswa di bidang pariwisata. Kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-9 ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari 3-4 Mei 2018 yang tersebar di beberapa perguruan tinggi di kota Bandung, termasuk Fakultas Ilmu Terapan (FIT), Telkom University.

Kompetisi ini dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Tujuan diadakan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai sarana pengembangan potensi dan kompetensi mahasiswa pariwisata di Indonesia, juga turut melancarkan program Kementrian Pariwisata Digital. Total peserta yang mengikuti kompetisi tahun ini sekitar 750 orang.

Perguruan tinggi lain yang juga turut serta sebagai penyelenggara kompetisi tahunan ini diantaranya Politeknik Negeri Bandung (Usaha Perjalanan Wisata), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata YAPARI-AKTRIPA (Pariwisata) dan Telkom University (Perhotelan) sendiri.

Beberapa kategori yang dilaksanakan di Telkom University diantaranya adalah Tray on the road, Battle Cooking and Food Display, Platting Dessert, Table Set Up, dan Bread Survival. Lima kategori tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi termasuk beberapa perwakilan mahasiswa FIT yang turut ikut berkompetisi didalamnya.