07 Dec 2018

Telkom University Juara Pertama Lomba Debat Fisheries 5.0 di Universitas Padjajaran

Salah seorang mahasiswa Telkom University menjadi juara pertama pada ajang kompetisi Debat Mahasiswa Fishcience-Fisheries 5.0 yang diselenggarakan di Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor pada Jumat (16/11) lalu. Dia adalah Widya Ayu Agustania, mahasiswa jurusan S1 Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri (FRI).

Mahasiswa yang akrab di sapa Tania ini, mengatakan bahwa dirinya dan tim sedikit kesulitan membahas topik debat mengenai Ekonomi dan Kelautan. “Sebelum lomba, saya membaca banyak materi mengenai Kelautan karena pengetahuan saya dan tim bisa dikatakan nol. Tapi berkat kerja keras dan bantuan dari Search Debate Society (SDS) kita bisa lebih kompetitif” jelasnya.

Memasuki babak final (Tiga Besar), Tania berhadapan dengan tuan rumah penyelenggara event yaitu dua tim dari UNPAD. Tania mengakui bahwa knowledge mahasiswa UNPAD sangat luas di bidang ini. Namun tak membuat tim Telkom University patah semangat, mereka mampu membuktikannya dengan merebut trofi juara pertama.

“Saya dan tim mendapat banyak dukungan dari fakultas (FRI), karena rutin mengadakan seminar dan penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi. Saya ingin membuktikan bahwa Telkom University tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri. Bahkan kita bisa memahami hal yang belum pernah kita pelajari sama sekali, selama ada kemauan belajar yang gigih.” tutup Tania.