17 Jul 2019

The 3rd International Conference on Signals and Systems 2019

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Teknik Elektro Telkom University (FTE Tel-U) kembali menggelar international conference bertajuk The 3rd International Conference on Signals and Systems 2019 (ICSigSys 2019) bekerjasama dengan IEEE Signal Processing Society (SPS) Indonesia Chapter and technical co-sponsored by IEEE Communications Society (ComSoc) Indonesia Chapter di El Royale Hotel Bandung, 16 – 18 Juli 2019.

International conference ini rutin di gelar oleh FTE sejak 2017, ditahun 2019 ini ICSigSys 2019 telah menerima 74 paper oleh 117 authors dari 6 negara mulai Indonesia, Malaysia, New Zealand, Inggris, Korea Selatan, dan India.

Dalam conference ini juga terdapat 2 Keynote Speakers diantaranya adalah Dr. Sundeep Prabhakar Chepuri (Assistant Professor at the Department of ECE at the Indian Institute of Science (IISc), Bangalore, India.) dan Tom J Moir (Associate Professor at Auckland University of Technology (AUT) New Zealand).

Chairman ICSigSys 2019 Dr. Fiky Suratman mengatakan dari 74 paper yang masuk itu telah tersaring 34 paper yang masuk dalam conference ini.

“Hasil paper dari para peneliti nantinya makalah yang diterima akan dipublikasikan dalam ICSigSys 2019 Conference Proceedings dan makalah yang dipresentasikan akan diserahkan ke IEEE Xplore setelah setiap makalah ditinjau secara menyeluruh.” Ucapnya.

Fiky menjelaskan bahwa conference ini diadakan atas dasar SPS Indonesia Chapter, guna memperkenalkan SPS secara luas, selain itu di Indonesia sendiri belum ada conference dalam Signals and Systems.

“Pertimbangan nya juga saat ini sudah banyak masyarakat yang bekerja dalam dunia Signal dan Systems sehingga diharapkan melalui conference ini bisa terwadahi.” Jelasnya.

Conference ini dibuka oleh Wakil Rektor 4 bidang Kemahasiswaan dan Penelitian Dr. Rina Pudji Astuti, dalam sambutan nya Rina mengucapkan terimakasih kepada para peneliti yang telah mensubmit paper nya, semoga melalui conference ini juga bersama bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi negeri ini.

“Kami harap kolaborasi yang terjalin melalui conference ini bisa melahirkan ide-ide yang mampu mengembangkan bangsa Indonesia kedepan.” Terangnya.