Universitas Pakuan Bogor dan Tel-U Pererat Kerja Sama

Kunjungan Universitas Pakuan

Universitas Pakuan Bogor (UNPAK) melakukan kunjungan ke Telkom University secara luring yang berlangsung pada Rabu (18/05). Agenda kunjungan ini berfokus pada bagaimana kedua institusi untuk dapat lebih mempererat kerja sama di bidang peningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia, dan Tri Dharma pendidikan tinggi.

Pada sambutannya Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa dalam memberikan kontribusi bagi negeri, beragam kolaborasi sangat diperlukan. Melalui kolaborasi, menurutnya akan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat dan bangsa.

“Saya berharap akan semakin banyak kolaborasi yang dapat kita bentuk nantinya. Tentu dalam membangun bangsa ini, kita tidak dapat berjalan sendiri. Fokus kami ada di Research and Entrepeneurial University, saya yakin Tel-U dan Pakuan memiliki visi yang sama.” Ungkap Adiwijaya.

Adapun ruang lingkup kerja sama yang akan menjadi tujuan dari bertemunya kedua universitas ini antara lain seputar Tri Dharma Pendidikan Tinggi, Pengembangan Kompetensi SDM, magang mahasiswa, Training dan Sertifikasi, dan kegiatan lain yang disetujui kedua institusi.

Rektor Universitas Pakuan, Prof. Dr. Bibin Rubini, M.Pd. mengungkapkan apresiasi kepada Tel-U yang senantiasa terbuka pada setiap peluang kerja sama dengan berbagai institusi termasuk UNPAK. Menurutnya, fokus UNPAK pada kerjasama ini ada pada Joint Research. “Kami jujur saja tertarik melakukan Joint Research bersama tim dari Tel-U, agar nanti hasilnya dapat dibuat jurnal dan itu menjadi prioritas kami. Saya juga ingin dosen-dosen UNPAK, memiliki pengalaman kolaborasi serta benchmark terhadap berbagai perguruan tinggi terbaik seperti Tel-U.” Ungkap Bibin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.