Jika berbicara tentang keindahan alam dan kesejukan kota, maka Bandung adalah kota itu. Kota kembang ini memiliki bahasa daerah yang sangat terkenal yaitu bahasa sunda. Rekam jejak sejarah kota ini juga tercatat sebagai sejarah nasional dan beberapa tempat di kota ini telah merekam sejarah besar Indonesia seperti Jalan Asia Afrika yang merekam peristiwa Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung 64 tahun yang lalu.

Selain tempat bersejarah, Bandung juga memiliki beberapa tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi. Belum dikatakan mengeksplor Bandung jika belum berkunjung ke tempat-tempat rekreasi berikut:

Alun-alun Bandung

Di resmikan oleh Wali kota Bandung, Ridwan Kamil pada 31 Desember 2014 lalu membuat alun-alun bandung kini berkembang pesat. Destinasi wisata murah meriah yang berlokasi di jantung kota Bandung, membuat alun-alun menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke kota kembang ini. Lokasi strategis ini membuat alun-alun dikelilingi wisata belanja maupun kuliner.

Dusun Bambu Lembang

Dusun bambu lembang merupakan kawasan wisata alam yang terletak di kaki gunung Burangrang, Lembang. Destinasi wisata ini sangat tepat bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam dan kawasan pedesaan. Hal yang paling unik mulai dirasakan ketika membeli 1 tiket maka akan mendapatkan sebotol air mineral dan jika membeli 2 tiket akan mendapatkan satu bibit tanaman.

Farm House Lembang

Farm house lembang atau biasa disebut dengan farmhouse susu lembang merupakan tempat wisata yang baru yang ditata di kawasan wisata terpadu yang bertemakan perkebunan dan peternakan bergaya eropa. Dibuka pada bulan Desember tahun 2015 lalu, destinasi wisata ini cukup menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal menarik lainnya ialah destinasi wisata ini juga menyediakan jasa sewa kostum khas eropa.

Tebing Keraton

Tebing keraton merupakah salah satu wisata alam yang dapat ditemukan di Bandung. Destinasi wisata ini memiliki panorama alam yang eksotis, hamparan hutan nan hijau diselimuti kabut dapat dilihat dari atas tebing. Udara yang sejuk dan menyegarkan membuat tebing keraton sangat cocok dijadikan trek jalan kaki maupun bersepeda. Sunrise dan sanset menjadi fenomena yang disuguhkan oleh tebing keraton.

Hutan Pinus The Lodge Maribaya

Hutan Pinus The Lodge Maribaya merupakan salah satu trend wisata yang sangat diminati karena menawarkan berbagai aktifitas yang menarik. Salah satu aktifitas yang dapat dilakukan di kawasan wisata ini adalah kemping dengan menggunakan tenda yang telah di persiapkan oleh pengelola. Terdapat beberapa spot foto yang dapat diambil dari ketinggian seperti sky treemountain swig dan zip bike.