Amalia Djuwita: Tujuan Menjadi Dosen Untuk Berbagi

purnabakti Amalia Djunita

BANDUNG, Telkom University – Berangkat dari keinginan berbagi ilmu yang telah diperoleh selama menekuni bidang Public Relations (PR) di PT Telkom Indonesia, menjadi tujuan dari Dr. Amalia Djuwita ketika memilih untuk masuk ke dalam dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikan Dr. Amalia Djuwita saat memasuki masa purna baktinya, di sela sela Rapat Pimpinan Telkom University, di Gedung Bangkit, Selasa 10 Januari 2023.

“Dari seorang praktisi Public Relations dari mulai bergabung di PT Telkom Indonesia, saya rasa ilmu yang saya dapatkan selama menjadi seorang humas perlu ditularkan kepada generasi yang baru, itu merupakan alasan saya memilih untuk akhirnya memilih menjadi dosen.” Jelasnya.

Amalia menambahkan, dari pekerjaan yang ditekuni selama ini, dirasa sangat membantu Amalia dalam memberikan materi terkait Public Relations. “Bidang pekerjaan yang saya tekuni selama menjadi Humas, sangat membantu saya dalam memberikan perkuliahan ke mahasiswa, karena banyak praktek-praktek PR yang saya jalani, dan digabungkan dengan teori-teori yang sudah ada.”  Ucapnya.

Amalia Djuwita merupakan dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis pada program studi Digital Public Relations, beliau bergabung menjadi dosen pada tahun 2013 hingga memasuki purna baktinya di tahun 2023.

Sebelumnya Amalia bergabung di PT Telkom Indonesia pada tahun 1984, dan pada tahun 1986 hingga 2001 menjadi Humas di PT Telkom Indonesia, kemudian sebelum bergabung di Telkom University, sejak 2011, Amalia menjabat sebagai Vice President Strategic Planning Yayasan Pendidikan Telkom.

“Walaupun berpindah-pindah posisi kerja, namun bagi saya peran PR harus bisa dijalankan oleh semua pegawai mulai dari bawah sampai atas, karena dalam menjaga citra perusahaan adalah tanggung jawab seluruh pegawai yang ada didalamnya.” Ucapnya.

Selama menjadi akademisi, Amalia banyak menghasilkan riset dan penelitian dalam bidang Komunikasi dan Public Relations, Fokus penelitian yang diambil oleh Amalia Djuwita meliputi Investor relations, manajemen acara kehumasan, komunikasi korporat.

Penulis: Adrian | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *