Berita Utama

Cegah Stunting di Kabupaten Bekasi Dosen Tel U Buat Aplikasi INSIST (INtegrated SolutIon for STunting) 

Cegah Stunting di Kabupaten Bekasi, Dosen Tel-U Buat Aplikasi INSIST (INtegrated SolutIon for STunting) 

Bekasi, 18 Juli 2024 – Telkom University (Tel-U) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menggelar sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi INSIST (INtegrated SolutIon for STunting) untuk mendukung penanganan dan pencegahan stunting di Kabupaten Bekasi pada Rabu (17/7). Tim pengabdian masyarakat dari Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Tel-U yang terlibat pada kegiatan ini adalah Dr. Atya Nur Aisha, ST., MT., Zalina Fatima Azzahra, S.Kom., M.T., Sari Wulandari, ST., MT., dan beberapa mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.  

Tel U dan Pemkab Kapuas Hulu Tandatangani MoA untuk Implementasi SPBE

Tel-U dan Pemkab Kapuas Hulu Tandatangani MoA untuk Implementasi SPBE 

Tel-U (Tel-U) melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka mendukung pelaksanaan pekerjaan/kegiatan swakelola dokumen arsitektur dan peta rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Kapuas Hulu 2024. Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) berlangsung pada Rabu (17/7) di Gedung Bangkit, Tel-U. 

Edurank 2024 Ini 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Bandung!

Edurank 2024, Ini 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Bandung!  

Edurank kembali meluncurkan pemeringkatan universitas secara global. Sebagai salah satu sistem pemeringkatan universitas yang berbasis pada analisis data kuantitatif, EduRank dibuat untuk mengevaluasi dan menilai universitas-universitas di seluruh dunia. Kabar baiknya, pada pemeringkatan yang diluncurkan EduRank pada Februari 2024, Telkom University (Tel-U) kembali mengamankan posisinya sebagai kampus swasta terbaik di Bandung.

Mainan Lato Lato Menginspirasi Dosen Tel U Publikasikan 3 Jurnal Internasional 

Dosen Tel-U Temukan Ide Riset yang Unik dan Menarik dari Lato-Lato 

HEI TelUtizen! Siapa di antara kalian yang tidak mengenal lato-lato? Mainan anak yang sempat viral beberapa waktu lalu. Mungkin segelintir orang kurang menyukai permainan tersebut karena suara pantulan bandul lato-lato yang bising. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa lato-lato sejatinya merupakan suatu representasi fenomena fisika yang menarik untuk diteliti. Hal itu disadari oleh salah seorang dosen Teknik Fisika, Fakultas Teknik Elektro (FTE), Telkom University (Tel-U),  yakni Dr. Edy Wibowo.