Asrama Telkom University memiliki letak yang sangat strategis karena dekat dengan gedung kuliah umum (Gd. Tokong Nanas 10 lantai). Asrama ini menjadi salah satu sarana kampus yang dibangun untuk tempat tinggal Mahasiswa/i baru pada 1 tahun pertama masa perkuliahan di Telkom University sehingga para orang tua tidak perlu khawatir meninggalkan putra dan putri untuk melanjutkan studinya. Luas keseluruhan asrama … hektar yang terdiri dari 8 gedung asrama putri dan 10 gedung asrama putra. Setiap gedung asrama memiliki kakak asrama yang biasa disebut sebagai Senior Residents serta Helpdesk di setiap lantai dasar gedung sehingga kenyamanan dan keamanan akan tetap terjaga. Selain itu, kegiatan pembinaan terhadap mahasiswa/i yang tinggal di asrama akan diawasi secara rutin oleh Direktorat Kemahasiswaan Telkom University.

 

Asrama menjadi tempat yang sangat sempurna untuk merajut kemandirian Mahasiswa/i baru Telkom University. Selain itu banyak hal yang bisa kita ambil dari kehidupan selama asrama seperti toleransi, sopan santun, kerjasama kerja tim, tolong-menolong, kekeluargaan hingga berbagi cerita dengan teman sekamar semasa asrama. Kini asrama memiliki banyak kegiatan untuk membangun pribadi diri penghuni asrama yang langsung disusun oleh pihak kemahasiswaan dan disampaikan juga dibimbing oleh kakak asrama yang biasa disebut sebagai senior residence. Kegiatan yang ada di asrama disusun menjadi 4 kegiatan yaitu ASAR (adaptive, spiritual, academic, dan sosial) dengan tujuan dan ragam kegiatan seperti berikut ini :

  1. Adaptive

Adaptive yang bertujuan untuk belajar dan melatih diri untuk beradaptasi dengan lingkungan dan kehidupan yang baru. Kegiatan yang masuk dalam kategori adaptive seperti pembentukan dorm team (learn how to be a leader), dorm sport and fun games (teamwork and refreshment), dorm clean up (create our healthy environment) dan dorm ID (know each other and be a friend)

  1. Spiritual

Spiritual yang bertujuan untuk belajar dan memahami keyakinan serta agama mereka masing-masing. Kegiatan yang masuk dalam kategori spiritual seperti dorm comic religion (make a daily life comic about religion), dorm spiritual discussion (discussion about daily life problems), asrama mengaji dan gerakan sholat subuh berjamaah (national event) dan dorm percussion (learn about harmony and collaboration)

  1. Academic

Academic yang bertujuan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan akademis di perguruan tinggi. Kegiatan yang masuk dalam kategori academic seperti dorm response (study for exam together), dorm academic week (talk show about academic), dorm academic competition (together we can) dan dorm tutor (the teacher is my friend)

  1. Sosial

Sosial yang bertujuan untuk belajar dan membangun kepedulian mereka terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan yang masuk dalam kategori sosial seperti dorm saving trash (do smart to manage out trash), dorm actvirontment (community service for our environment), dorm food festival (regional food festival) dan dorm patimura ranger (donate your Rp 1000,- everyday).

Lokasi : Komplek Bandung Techno Park Telkom University

Hari dan Jam Operasional :

– Senin – Sabtu : 07:00 – 21:00

– Minggu : 07:00 – 22:00

Laman web : dormitory.telkomuniversity.ac.id

 

TEMPAT JEMUR PAKAIAN DI ASRAMA

Bila mencuci sendiri merupakan pilihan Mahasiswa/i asrama, pihak pengelola asrama telah menyediakan tempat untuk menjemur pakaian. Pada asrama putri terletak di belakang gedung asrama dan asrama putra terletak di lantai teratas asrama. Fasilitas tersebut dibuat untuk menghindari penjemuran pakaian di jendela karena sangat beresiko jatuh maupun hilang tertiup angin dan menjemur di jendela dapat berdampak negatif yaitu membuat asrama tampak terlihat kumuh. So, jangan jemur di jendela ya 🙂

 

LAUNDRY ASRAMA

Bila Mahasiswa/i memiliki masalah dengan mencuci pakaian sendiri di asrama,  laundry asrama ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Laundry ini terletak di belakang gedung A asrama putri. Tarif yang dikeluarkan tergantung pada paket yang dipilih dapat perbulan bahkan perhari dan biasanya laundry ini akan mengambil langsung pakaian kotor Mahasiswa/i langsung ke asramanya masing-masing.