Digital PR Tel-U Hadirkan PR Diskominfo pada Acara PR Practitioners’ Talk

Digital PR Telkom University Hadirkan Praktisi PR Dinas Komunikasi dan Informasi Diskominfo pada Acara PR Practitioners Talk

Rangkaian acara PR Practitioners’ Talk berlanjut pada series ke #3. Acara yang memberikan suatu bentuk metoda pembelajaran yang memadukan teori dengan contoh praktek dan di paparkan langsung oleh Praktisi PR. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 Mei 2022 secara online.

Martha Tri Lestari dan Hadi Purnama sebagai Team Teaching Humas Digital 2 mengundang Praktisi PR Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Yunita Virdianti yang merupakan Kepala bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Pemerintah Kota Tangerang. Pada series ke tiga ini, Yunita berbagi insight tentang Pelayanan Informasi Publik Digital.

Pada Humas Pemerintahan, Layanan Informasi Publik menjadi salah satu tugas humas dan tanggung jawab Diskominfo. Humas Pemerintah diharap mampu memenuhi hak tahu publik dan mengakomodasi aspirasi publik, sehingga mampu meningkatkan citra positif lembaga.

Memasuki era Society 5.0 ini menjadikan suatu tantangan bagi humas untuk tetap melaksanakan fungsi dan tugasnya. Humas dituntut untuk mampu beradaptasi dan berinovasi.

Menurut Yunita, “tidak ada pilihan lain untuk kita harus tanggap teknologi harus siap bergabung di dunia digitalisasi.”

Seperti halnya yang dilakukan oleh Diskominfo Kota Tangerang dengan memaksimalkan fungsi website, sosial media, meningkatkan manajemen dan memaksimalkan jalur komunikasi dua arah.

“Memaksimalkan jalur komunikasi dua arah dan selalu berhubungan atau engagement dengan followers itu juga dilakukan. Jadi jangan anti menjawab pertanyaan, jangan anti menerima kritikan. Itu juga menjadi salah satu komitmen kami,” ujar Yunita.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharap mampu memberikan gambaran, wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan yang menjadi suatu ilmu baru yang bermanfaat dalam menjalankan tugas sebagai praktisi PR kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.