09 Des 2019

Masjid Syamsul ‘Ulum Tel-U Eratkan Kehidupan Bertetangga

Bandung, Telkom University – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syamsul ‘Ulum Telkom University menggelar perlombaan bersama warga sekitar Masjid tepatnya RW015 dan RW008 , Desa Sukabirus. Kegiatan ini adalah bentuk Pengabdian Masyarakat dari Telkom University kepada warga sektiar agar kehidupan bertetangga di wilayah kampus Tel-U tetap harmonis.
Di dalam kegiatan ini, ada delapan lomba yang berlangsung, diantaranya: Senam Pagi; Lomba Menghias Parcel; Lomba Adzan; Lomba Tenis Meja; Lomba Mewarnai; Lomba Pidato/Puisi; Ranking 1; dan Lomba Tarik Tambang. Antusias warga Sukabirus begitu tinggi saat mengikuti lomba ini, tidak hanya anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu juga totalitas dalam mengikuti lomba-lomba yang ada.
Sejalan dengan tujuan utama DKM Syamsul ‘Ulum, tema yang diangkat dalam kajian ini juga seputar kehidupan bertetangga. DKM mengundang Ustadz Ahmad Sodikin yang memberikan kajian dengan tema ‘Adab Bertetangga’ yang berlangsung dari ba’da Maghrib hingga selesai.
Ketua Pelaksana Ahmad Azka Faizi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar hubungan baik antara Tel-U dan warga sekitar tetap harmonis, “Ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat khususnya menumbuhkan jiwa kompetitif bagi anak-anak usia dini.” ungkapnya.
Insyaallah, dalam beberapa pekan kedepan MSU akan menggelar tabligh akbar bersama AA Gym.