30 Aug 2019

Prof. Adiwijaya Menduduki Kursi No.1 di Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Usai proses pemilihan Rektor Telkom University 2019 – 2024 yang berlangsung sejak Desember 2018 hingga pengumuman pada 27 Agustus 2019, telah ditetapkan rektor terpilih Telkom University untuk masa bakti 2019 – 2024.

Dr. Teguh Widodo selaku ketua pemilihan Rektor Telkom University sekaligus sekretaris senat Universitas Telkom mengatakan bahwa sesuai dengan proses pemilihan Rektor mulai dari 7 bakal calon Rektor Telkom University yang diusulkan dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan 7 (tujuh) Fakultas di lingkungan Telkom University, telah terpilih 5 kanditat yang kemudian disaring lagi menjadi 3 kandidat, dimana 3 kandidat itu akan dipilih langsung oleh Yayasan, sehingga menghasilkan 1 orang Rektor terpilih.

“Sesuai dengan SK YPT nomor ND.04373 / Yayasan Pendidikan Telkom – YPT / DGA-02 / 2019, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom, Dr. Ir. Dwi S Purnomo, MM menyatakan secara resmi bahwa Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. terpilih sebagai Rektor Telkom University masa bakti 2019-2024.” Ucapnya.

Teguh menambahkan pada Kamis (29/8), telah dilaksanakan sidang terbuka Senat Universitas Telkom dengan agenda “Laporan Pertanggung Jawaban Rektor Telkom University periode 2018 – 2019”

“Dari laporan yang disampaikan oleh Prof. Adiwijaya selama menjabat sebagai Rektor Tel-U periode 2018 – 2019, senat menyampaikan selamat atas capaian yang telah diraih untuk Telkom University selama Prof. Adiwijaya menjabat, dan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Adiwijaya menjadi Rektor Telkom University Periode 2019 – 2024.” Ucap Teguh.

Sesuai agenda pemilihan Rektor Telkom University periode 2019 – 2024, telah dilaksanakan pelantikan jabatan Rektor Telkom University oleh Ketua Yayasan pendidikan Telkom Dr. Dwi S Purnomo, Jum’at (30/8) di gedung Manterawu Telkom University.

Dwi menjelaskan bahwa Prof. Adiwijaya merupakan Guru Besar pertama yang dimiliki oleh Tel-U, itu meruapakan salah 1 pertimbangan besar dari tim di Yayasan untuk kembali menetapkan Prof. Adiwijaya sebagai rektor.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Adiwijaya menjadi Rektor, semoga amanah yang kami (Yayasan) berikan bisa terus membawa Telkom University menjadi kampus yang bisa mencetak generasi penerus bangsa ini agar menjadi bangsa terdepan.” Ucapnya.

Selain itu Dwi menambahkan bahwa prestasi yang diberikan oleh Prof. Adiwijaya sangat membanggakan, selain predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) no.1 Telkom University juga berhasil meraih peringkat ke-2 dalam penganugrahaan widyapadhi oleh kemenristekdikti.

“Hal membanggakan juga sudah banyak yang ditorehkan oleh Prof. Adiwijaya untuk institusi ini, selain itu Prof. Adiwijaya juga telah masuk dalam salah satu Figur Unggulan 2019 dari majalah Men’s Obsession edisi 08 tahun 2019.” Jelasnya.

Dalam sambutannya Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa target yang dicapain Telkom University dalam 1 tahun kebelakang sudah sangat membanggakan, selain ganjaran sebagai PTS no.1 juga banyak capaian-capaian yang telah diraih.

“Selama 5 tahun kedepan, target kami (Telkom University) adalah menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang riset dan entrepreneur, mohon bantuan kepada seluruh sivitas akademika untuk kita wujudkan sama-sama visi Telkom University kedepan.” Ucapnya.

(NAI)