Tel-U dan IDCloudHost Jalin Kerjasama di Bidang Tridharma

Telkom University dan IDCloudHost Jalin Kerjasama

BANDUNG, Telkom University – Telkom University (Tel-U) jalin Kerjasama dengan perusahaan IDCloudHost, dimana IDCloudHost  merupakan perusahaan dibidang Web Hosting Provider berbasis SSD Cloud Hosting.

Bukan hal yang baru Tel-U bekerjasama dengan IDCloudHost, selama kurang dari 4 tahun terakhir, IDCloudHost rutin memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa Telkom University sampai lulus.

Kali ini melalui Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, dan CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna, di Gedung Bangkit, Senin (18/4), kedua belah pihak sepakat untuk pengembangan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan sumber daya institusi.

CEO IDCloudHost yang merupakan Alumni Teknik Informatika Telkom University, Alfian Pamungkas menyampaikan rasa terimakasih atas Kerjasama yang terus terjalin antara Telkom University dan IDCloudHost. Alfian menyampaikan bahwa perusahaannya saat ini memiliki lebih dari 200 ribu pelanggan, dan mayoritas adalah UMKM.

“Kami memang saat ini fokus membantu UMKM, karena menurut kami, melalui UMKM dapat membantu meningkatkan perekonomian bangsa, semoga melalui Kerjasama ini kami bisa membantu Tel-U lebih banyak lagi.” Ucapnya.

Dalam perjanjian tersebut kedua belah pihak sepakat dalam pengembangan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain itu dalam pengembangan sumber daya, ruang lingkup Kerjasama ini mencakup pengembangan kompetensi sumber daya, pemagangan mahasiswa, perbantuan tenaga ahli, penyelenggaraan training dan sertifikasi, penyelenggaraan workshop, seminar dan conference, serta kegiatan kelembagaan lainnya.

Rektor Telkom University menyambut baik Kerjasama ini, diharapkan Kerjasama ini tidak hanya ada di level institusi tapi bisa lebih mendalam lagi bahkan sampai di fakultas dan direktorat.

“Terimakasih kepada mas Alfian, yang dulunya ini mahasiswa saya. Semoga Kerjasama ini bisa terus terjalin, sebagai alumni semoga bisa terus berkontribusi untuk bangsa, dan terus mengharumkan nama almamater Telkom University.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.