22 Nov 2021

Telkom University Kerja Sama dengan PT. Volta Indonesia Semesta dan PT. Digital Multi Sinergy Terkait Kendaraan Listrik

Bandung – Telkom University, PT. Volta Indonesia Semesta dan PT. Digital Multi Sinergy (DMS) melangsungkan kerja sama terkait kendaraan listrik pada Jumat (19/11). Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara pimpinan serta penyerahan hibah motor listrik yang dilaksanakan di Tel-U Coffee. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Rektor Tel-U Prof. Adiwijaya, Direktur PT. Volta Indonesia Semesta Willty Awan, dan Direktur Utama PT. DMS Franky Rinaldo Pakpahan.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan bahwa Tel-U secara terus-menerus mengembangkan riset di bidang transportasi listrik. Hal ini untuk mendukung pengurangan emisi yang juga digaungkan pemerintah. Selain itu, Tel-U sebagai kampus hijau juga begitu concern dalam penggunaan kendaran listrik sebagai transportasi kampus.

Pada kerja sama ini, Tel-U akan mendapatkan hibah sepeda motor listrik untuk menunjang riset dan pengembangan terkait kendaraan listrik di Tel-U. Kita ketahui bahwa saat ini kendaraan listrik begitu ramai diperbincangkan, hal ini untuk menekan emisi global yang kian hari kian meningkat.

“Kami begitu bangga bisa bekerja sama dengan salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia, yakni Volta. Dengan ini kami harap bisa mengakselerasi riset kami terkait motor listrik. Selain hibah ini, kami kira ke depannya akan ada kerja sama lain yang akan memberikan benefit bagi mahasiswa kami.” ungkap Rektor.

Direktur PT. Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengungkapkan kerjasama ini adalah sebuah bentuk kontribusi kepada negara, untuk meningkatkan penggunaan kendaraan listrik dalam mengurangi emisi kendaraan bermotor. Beliau berharap hibah motor listrik ini selain untuk riset, bisa menjadi sarana transportasi kampus yang ramah lingkungan.

“Kita bantu pertumbuhan kendaraan listrik di indonesia. Dengan kerja sama ini kita tidak terbatas pada riset saja. Namun bisa di bidang lain, seperti magang mahasiswa, dan kerjasama lainnya. Saya ucapkan terima kasih banyak” ungkap Awan.

Franky Pakpahan, selaku Dirut DMS dan Alumni Telkom University mengungkapkan, “Kami mendorong kerja sama dan kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Industri motor listrik ini sebagai salah satu riset unggulan bagi mahasiswa dan dosen”.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan