25 Nov 2019

50 Busana Berlaga di Ajang Swastamita 2019

BANDUNG, Telkom University – Menjelang akhir semester Ganjil  Tahun Akademik 2019/2020, Program Studi (Prodi) Kriya Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) menggelar pemeran busana dan fashion show di Yuliansyah Akbar Gallery Kota Bandung, Jumat 22 November 2019.

Acara bertajuk Swastamita 2019 ini merupakan sebuah pagelaran hasil karya mahasiswa prodi Kriya Telkom University dengan menampilkan hasil karya terbaik dari mahasiswa tahun 2019.

Dosen Prodi Kriya Telkom University, Marissa Qori Agustina Siagian mengatakan bahwa dalam pameran ini tidak kurang 50 desain busana yang terdiri dari 32 adibusana dan 14 karya tugas akhir pun dipamerkan.

“Tidak hanya mahasiswa angkatan 2019 yang ikut dalam acara ini, tapi mahasiswa dari angkatan 2016-2019 pun ikut memerkn hasil karyanya, selain busana ada juga aksesoris sekaligus eksplorasi material dalam ranah kriya tekstil, dan untuk setiap baju yang diproduksi harus mengandung unsur-unsur Prodi Kriya, serta berdasarkan based on ‘local content’ atau budaya Indonesia.” Ucapnya.

Pada acara ini Ketua Himpunan Prodi Kriya Telkom University, Raden Siti Hadirah Maula menuturkan, bahwa karya yang dipamerkan saat ini nantinya akan diubah untuk ‘customate’, dan beberapa karya akan disimpan untuk kebutuhan fashion show kedepan.

“Dari beberapa karya ini ada baju yang akan disimpan sebagai koleksi, namun ada juga yang bajunya disewakan untuk kebutuhan fashion show, photoshoot, dan kebutuhan industry pertelevisian, itu semua tergantung dari pemiliknya masing-masing.” Jelasnya.

(NAI)