7714 Mahasiswa Baru Telkom University, Ikuti Kegiatan Pengenalan Kampus PKKMB 2024

7714 Mahasiswa Baru Telkom University Ikuti Kegiatan Pengenalan Kampus PKKMB 2024

Bandung, 2 September 2024 – Telkom University (Tel-U) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dimulai pada 1 September 2024 dan ditutup dengan Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tel-U pada 13 September 2024 di Telkom University Convention Hall (TUCH).

PKKMB merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk membantu mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk membentuk karakter mahasiswa yang intelektual yang bermartabat. 

Asrama menjadi salah satu fasilitas unggulan untuk membantu mahasiswa baru (TelUtizen Muda) beradaptasi dengan lingkungan kampus, terutama dalam menjalani tahun pertama mereka. Usai 6.800 mahasiswa baru, menyelesaikan proses check-in asrama.

Direktur Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Alumni Telkom University sekaligus Ketua Panitia PKKMB 2024, Desy Dwi Nurhandayani, S.T., M.M. menjelaskan bahwa PKKMB 2024 diikuti oleh 7.714 mahasiswa baru program Diploma dan Sarjana. Kegiatan kali ini mengusung tema “Adaptif dan Berkarakter di Era Digital”.

“Dalam rangkaian kegiatan PKKMB kali ini, TelUtizen muda diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian dengan baik dan dalam keadaan sehat. Partisipasi penuh dalam setiap sesi PKKMB sangat penting untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di dunia perkuliahan.” Jelas Desy

Adapun berbagai rangkaian dalam kegiatan PKKMB 2024 diantaranya yaitu Pra-PKKMB, PKKMB Universitas, Student Fair, PKKMB Program Studi, Sidang Senat Terbuka hingga PKKMB Kelas Internasional.

Pada kesempatannya, Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan, agar tidak hanya sekedar belajar tapi juga bagaimana mewujudkan hasil belajar itu menjadi seorang creator atau entrepreneurship yang bisa membuka lapangan pekerjaan nantinya.

“TelUtizen muda adalah seseorang yang memiliki kompetensi yang unggul karena Tel-U termasuk sebagai perguruan tinggi swasta pertama yang terakreditasi unggul dan terkareditasi internasional. Hal tersebut perlu dimanfaatkan dengan mengenal lebih dekat budaya akademik, memahami fasilitas dan layanan yang tersedia.” Ucap Adi

Prof. Adi juga berpesan kepada TelUtizen muda, untuk menjadi yang terbaik bukan siapa yang paling pintar atau paling kuat, tetapi siapa yang bisa beradaptasi dengan perubahan. Perubahan adalah hal yang nyata, oleh sebab itu mentalitas dan karakter harus dibangun sehingga bisa menjadi agent perubahan dimasa depan. 

Pada sesi pembukaan PKKMB 2024, acara semakin menarik dengan adanya talkshow yang diisi oleh para pimpinan Universitas. Talkshow ini menghadirkan Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Karir dan Alumni, serta Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerja Sama.

Diskusi ini tidak hanya memberikan gambaran umum tentang kehidupan kampus, tetapi juga memotivasi TelUtizen muda untuk aktif berkontribusi dan memanfaatkan berbagai peluang yang ada selama masa studi mereka di Telkom University.

Penulis: Aprilia Sekar N | Editor: Adrian Wiranata | Foto: Public Relations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *