31 Agu 2020

Acara Puncak Olimpiade FAST 2020

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan Dies Natalis Telkom University ke-17, Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) menyelenggarakan Olimpiade FAST 2020. Olimpiade ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan antara lain Lomba Sepeda, Lomba Lari Virtual, Plank, Push Up, Video Kreasi yang dilaksanakan pada 14-30 Agustus 2020. Acara puncak Olimpiade ini dilaksanakan secara online melalui Zoom pada Minggu (30/08).

Perayaan acara Puncak Olimpiade FAST 2020 dilaksanakan sebagai media komunikasi antar alumni, mahasiswa, dosen dan Karyawan Telkom Unviversity. Acara olahraga dan seni ini diinisiasi oleh FAST-14 dengan salah satu tujuannya yaitu penggalangan donasi bagi mahasiswa Telkom University yang terkena dampak Covid-19 agar dapat melanjutkan kuliah kembali.

Presiden FAST, Ahmad Nugraha Rahmat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif di tengah pandemi ini. Meskipun acara ini dilakukan secara virtual, tapi hal tersebut tidak mengurangi semangat para peserta dalam berprestasi terutama di bidang olahraga dan seni.

“Mudah-mudahan terus kita bisa menjaga kekompakan kita, meningkatkan kontribusi terbaik untuk kampus, saling berbagi. Hal ini dapat menjadi sumber teladan untuk kampus-kampus lain dan terima kasih kepada rekan-rekan angkatan ’95 yang menjadi penyelenggara acara ini,” ucapnya.

Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University mengatakan bahwa sesuai tema besar yang diangkat Telkom University pada HUT ke-7, Telkom University akan terus berkontribusi untuk bangsa dengan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, merupakan tugas kami sebagai pendidikan tinggi untuk menghasilkan inovasi terbaik bagi bangsa dan mencetak SDM unggul untuk Indonesia emas 2045. Ini merupakan komitmen kami untuk berkontribusi untuk bangsa ini, meningkatkan daya saing bangsa menuju Indonesia Maju.” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya juga menambahkan bahwa Telkom University sudah melewati perjalanan panjang dari STT Telkom dan MBA Bandung, penggabungan empat inistitusi pendidikan Telkom hingga kini menjadi Telkom University. Telkom University dibangun dengan penuh kerja keras dan semangat kebersamaan.

“Pencapaian yang telah diraih, merupakan kontribusi dari seluruh sivitas akademika, seluruh alumni, seluruh stakeholder Telkom University. Ini merupakan amanah yang harus kita jaga kualitas pendidikan yang kita kelola. Telkom University sampai pada pencapaian yang sekarang salah satunya karena memiliki alumni yang terus berkontribusi untuk bangsa sehingga menciptakan generasi unggul” ucapnya.

Total Pendaftar yang mengikuti Olimpiade FAST 2020 sebanyak 554 orang, yang terdiri dari 525 alumni, 14 mahasiswa dan 15 dosen/karyawan. Donasi yang terkumpul pada acara ini sebanyak Rp400.000.000,00. Donasi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Atria Budi Cahyono kepada Prof. Dr. Adiwijaya. Diharapkan donasi ini dapat berguna bagi adik-adik mahasiswa yang terkena dampak Covid-19.

Previous Article Next Article