11 Agu 2020

Inilah Kunci Sukses Direktur Telkomsel

BANDUNG, Telkom University – Telkom University bersama Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) sharing bersama alumni masih terus berlangsung, dalam sharing Ramadhan kali ini, kisah inspiratif dari Direktur Utama Telkomsel. Setyanto Hantoro akan membagikan pengalamannya selama masa kuliah dan membagikan kunci suksesnya, acara ini  dapat disaksikan melalui aplikasi CloudX, Sabtu (16/5).

Setyanto Hantoro merupakan alumni Teknik Industri Angkatan 1991, dalam proses menuju bangku kuliah, Setyanto menceritakan bahwa dirinya hanya sekedar ikut-ikutan untuk mengikuti tes di STT Telkom (Sekarang Telkom University).

“Awalnya saya coba-coba ikutan tes masuk STT, saat itu Cuma ada 2 jurusan yakni Teknik Elektro (TE) dan Teknik Industri (TI), karena saya tahu bagaimana TE, dan tidak terlalu suka saya sama elektro, mangknya saya memilih masuk TI.” Ucapnya.

Mahasiswa asal Purwokerto ini menambahkan, berawal dari ketidak tahuan tentang Teknik Industri, akhirnya setelah menjalani, Setyanto menyukai jurusan yang dipilihnya.

“Awalnya saya gak tau bagaimana TI itu, akhirnya setelah saya belajar dan kenal dengan TI, saya malah menyukai jurusan ini.” Ucapnya.

Usai menyelesaikan kuliah S1 di tahun 1995, dan memasuki dunia kerja, pada tahun 2001 Setyanto melanjutkan pendidikan S2 di Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (Telkom University sekarang).

Setyanto membagikan tips nya bagaimana dirinya bisa menjadi pemimpin dari perusahaan telekomunikasi selular terbesar di Indonesia, bahwa melalui jimat yang dimiliki dirinya bisa terbilang sukses.

“Kalau mau tau kunci sukses saya adalah, saya disini memiliki jimat, dan jimat saya adalah ibu saya, tidak ada 1 hari pun saya tidak menghubungi ibu saya walaupun hanya sekedar bertanya “apa kabar?”, karena saya percaya rido ilahi itu ada didalam rido orang tua, saya rasa itu kunci sukses saya.” Ucapnya.