Kuota Internet Untuk Seluruh Mahasiswa Telkom University

Kuota Internet

BANDUNG, Telkom University – Dengan diberlakukannya kegiatan Work From Home dan Study From Home dillingkungan Telkom University (Tel-U) berdasarkan  surat edaran Rektor Nomor: 045/SKR4/REK/2020 tentang Status Keadaan Darurat Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Telkom University. Maka dalam masa tersebut Telkom University akan berikan subsidi berupa kuota internet senilai Rp. 300.000,- untuk seluruh mahasiswa Telkom University guna memperlancar kegiatan belajar mengajar.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa subsidi ini diberikan kepada seluruh mahasiswa Tel-U guna memperlancar aktifitas belajar mengajar,  Selain itu ketetapan memberikan subsidi tersebut juga didukung oleh beberapa kebijakan, diantaranya kebijakan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi No: 302/E.E2/KR/2020 dan Kebijakan Yayasan Pendidikan Telkom Nomor: ND. 04579/YAYASANPENDIDIKANTELKOM-YPT/DHE-02/2020 terkait pemberian bantuan subsisi internet.

“Mekanisme pemberian kuota internet ini akan diimplementasikan oleh Direktorat Akademik, dimana seluruh mahasiswa akan diinject kuota internet berdasarkan data yang ada di portal sistem akademik TelU (iGracias).” Jelasnya.

Rektor berharap agar kuota internet yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa Tel-U sehingga setiap mahasiswa mampu memperoleh kompetensi dari setiap mata kuliah dengan baik.

“Kami (Tel-U) berharap agar para mahasiswa ditengah pandemic ini tetap semangat untuk menuntut ilmu, dan tetap berinovasi, dan tidak lupa saya berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga physical distancing.” Ucapnya

Selain proses belajar mengajar dan seluruh kegiatan yang berlangsung secara online, Prof. Adiwjaya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan siding akhir akan dijalankan secara online. Tidak hanya itu, kegiatan penerimaan mahasiswa baru, konsultasi karir, english course, EPrt course dan layanan lain di Telkom University telah dialkukan secara terintegrasi dan telah dijalankan secara online.