Mahasiswa Telkom University (Tel-U) berhasil mendapat juara 2 dalam ajang lomba International Marketing Plan Creativepreneur Festival 2023 pada Jumat, (13/1). Mahasiswa Tel-U yang beranggotakan tiga orang yaitu Kris Mathilda (S1 Administrasi Bisnis), Ikshan Guritno (S1 Administrasi Bisnis), Regina Xyla M (S1 Sistem Informasi). Lomba yang diadakan oleh program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ini ditujukan untuk mahasiswa aktif nasional maupun internasional, Lomba ini berupa penuangan gagasan atau ide kreatif yang bersifat orisinil, visioner serta implementatif.
Lomba yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara, alasan Kris dan tim mengikuti kompetisi ini karena memiliki latar belakang dan passion yang sama yaitu di bidang bisnis dan marketing, Kris sendiri memiliki keinginan untuk mengemban karir di bidang marketing di masa depan dan mengikuti kompetisi ini membantu dia dalam mengasah critical thinking dan skill dalam strategi pemasaran.
“Saya dan tim memiliki latar belakang & passion di bidang bisnis dan marketing dan secara personal saya ingin mengemban karir di bidang marketing di masa depan jadi menurut saya dengan mengikuti lomba marketing plan ini akan sangat membantu dalam mengasah critical thinking & skill dalam melakukan strategi pemasaran.” Ungkap Kris.
Kris dan tim berharap setelah mendapat juara kali ini tidak menyurutkan semangat mereka, karena mereka beranggapan pengalaman kompetisi ini menjadi batu loncatan untuk kompetisi yang akan datang serta menjadi pengalaman untuk meningkatkan skill analitis dan pemasaran mereka.
“Kedepannya kami berharap pengalaman ini bisa menjadi batu loncatan bagi kami untuk mengikuti lomba lomba marketing selanjutnya, karena kami merasa adanya peningkatan dalam skill analisis & pemasaran yang sangat signifikan selama mengerjakan project untuk lomba ini.” Jelasnya.
Penulis: Fauzul Adkhaf Azif | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations