08 Sep 2020

P2A Virtual Journey 2020: Libatkan Tiga Universitas Membahas Green Growth dan Eco-Innovation

Telkom University – International Office (IO) Telkom University menggelar P2A Virtual Journey 2020 Green Growth and Eco-Innovation yang berkolaborasi dengan dua universitas lain yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) dan Mapua University dari Filipina. Opening Ceremony kegiatan ini resmi berlangsung pada Senin, (7/9) melalui aplikasi meeting daring Zoom.

Rektor dari masing-masing perguruan tinggi memberikan sambutan bagi para partisipan yang mengikuti program ini. Seperti yang diungkapkan oleh Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, bahwa program ini akan memberikan insight mengenai Green Growth dan Eco-Innovation kepada sekitar 50 peserta.

“Saya mewakili sivitas akademika Tel-U, sangat senang menyambut rekan-rekan semua untuk mengikuti program ini selama dua minggu kedepan. Disini kita akan membahas mengenai Inovasi ramah lingkungan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Di Tel-U, kami memiliki Water & Waste Management untuk memproses limbah organik menjadi kompos. Itu salah satunya” ungkap Adiwijaya.

“Tanggung jawab kami adalah menerapkan dan memberikan keahlian yang sesuai bagi para mahasiswa untuk dapat menghadapi tantangan di masa sekarang. Karena pada dasarnya setiap generasi memiliki tantangan yang berbeda. Program ini adalah langkah kecil, bagi anda untuk siap menjadi generasi global” ungkap Rektor Universitas Islam Indonesia, Prof. Fathul Wahid.

Sedangkan President & CEO Mapua University, Dr. Reynaldo B.Vea mengatakan mereka akan fokus berdasarkan sustainability development goals (SDGs), diantaranya: Kebersihan air & sanitasi, energi yang bersih dan terjangkau, pertumbuhan ekonomi, terakhir bertanggung jawab pada produksi dan konsumsi.

Program ini akan berlangsung hingga akhir bulan September, terbagi menjadi 7 sesi. Pada setiap sesi peserta akan mengikuti kuliah umum yang pembahasannya fokus pada topik Green Growth dan Eco Innovation dengan nara sumber dari ketiga universitas tersebut yang berbeda setiap sesinya.

Pasa sesi terakhir, para peserta akan mempresentasikan ide dan desain inovasi yang dibuat selama program ini berlangsung untuk di implementasikan menjadi project yang lebih besar dan membuka kolaborasi bagi peserta dari berbagai negara

Previous Article Next Article