Bandung, Telkom University – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kunjungan ke Telkom University (Tel-U) pada Selasa (21/2) bertempat di Gedung Telkom University Landmark Tower (TULT).
Dalam kunjungan tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol UMY, Hijriyah Oktaviani, S.IP., M.M., beserta jajaran disambut hangat oleh Tim Public Relations & Analytics Tel-U. Adapun topik bahasan dalam agenda kunjungan ini meliputi pengelolaan sosial media, website, hubungan media, dan protokoler di Tel-U.
Hijriyah Oktaviani menyampaikan keinginannya untuk mempelajri banyak hal dari Tel-U khususnya dalam bidang tata kelola kehumasan dan data analisis. Beliau mengakui bahwa saat ini konten digital merupakan langkah strategis untuk melakukan approach terhadap stakeholder.
“Tel-U merupakan kampus yang unggul khususnya di bidang ICT dan memiliki online presence yang begitu baik berkat pengelolaan sosial medianya. Tentunya kami ingin belajar banyak dari Tel-U terkait kehumasan serta analisis data agar dapat membuat konten yang memiliki exposure yang tepat sasaran” ucap Hijriyah.
Kepala Bagian Public Relations & Analytics Telkom University, Mohamad Syahriar Sugandi, S.E., M.I.Kom. menyampaikan bahwa saat ini pembuatan konten digital untuk sosial media perlu didasari data. Sehingga pembuatan keputusan dapat berdampak secara luas serta memiliki engagement yang baik.
“Pembuatan konten sosial media yang menyasar target audience secara tepat dapat menelurkan nilai engagement yang baik, ini memberikan exposure yang luas dan berdampak. Untuk menuju kesana setiap konten di kami (Tel-U) melalui proses analisa data. Pertemuan ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, kita lakukan transfer knowledge agar bisa maju bersama.” ungkap Syahriar.
Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations