27 Feb 2020

StartUpHub Meetup : Mengajak Mahasiswa untuk Berani Membangun Startup

BANDUNG, Telkom University – Salah satu tujuan dari Telkom University (Tel-U) adalah untuk menciptakan lulusan yang akan terlibat dalam dunia kewirausahaan. Oleh karena itu StartUpHub menjawab kebutuhan tersebut dengan mewadahi mahasiswa dalam berinovasi mewujudkan idenya menjadi sebuah startup yang memiliki inovasi.

Sejalan dengan tujuan Telkom University, Fakultas Komunikasi dan Bisnis bekerjasama dengan komunitas StartUpHub mengadakan seminar dan pameran startup yang bertajuk “How to Start a Student Startup” pada Kamis (27/2) di Aula Fakultas Komunikasi dan Bisnis Lantai 5.

Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis Ade Irma Susanty, M.M., Ph.D. dalam sambutanya menjelaskan bahwa mahasiswa sudah membangun starup sejak dibangku kuliah.

“kami berkolaborasi dengan semua fakultas di Telkom University untuk membantu ade-ade mahasiswa dalam mengembangkan starup. jadi kami harap ade-ade mahasiswa sudah mulai membangun starup sejak di bangku kuliah ” ucapnya.

Sesi pertama diisi oleh Ketua StartUpHub.id Taufan Umbara, S.T., M.M. , Founder FOTA Agung Irianto, Koordinator 1000Startup Bandung Dian R. Helmi dan Direktur Bandung Techno Park DR. Maman Abdurohman. Taufan Umbara mengatakan bahwa StartUpHub merupakan komunitas yang terbuka untuk berkolaborasi dengan fakultas manapun, karena dalam membangun startup mahasiswa harus dapat berkolaborasi lintas keilmuan.

Sedangkan Agung Irianto dan Dian R. Helmi menggambarkan peluang mahasiswa untuk membangun sebuah startup diera sekarang. Agung Irianto mengatakan “Mahasiswa harus berani memulai startup”. Sejalan dengan hal tersebut, Maman Abdurohman menjelaskan dukungan BTP Telkom University dalam memfasilitasi mahasiswa dalam membangun startup.

Sesi terakhir diisi oleh Firza Maulana Nasution CEO GoniGoni dan Rizsa El Akbar CEO Ketringan. Keduanya masih aktif sebagai mahasiswa Telkom University tersebut menceritakan pengalamannya masing-masing dalam merintis Startup yang hanya bermodal ide, teman dan dukungan pembina. Pada acara tersebut juga dipamerkan startup-startup binaan StartUpHub yang berjumlah 15 tim, dimana GoniGoni dan Ketringan adalah salah satu Startup binaan StartUpHub.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Mr.Ton Voortman, PUM Coordinator Business Support Organisations and Incubators dari PUM Netherlands Senior Expert. Mr.Ton sangat mengapresiasi pelaksanaan dan inovasi para startup yang mengikuti kegiatan mini pameran di kegiatan StartUpHub Meetup 1.0.

StartUpHub sendiri merupakan komunitas riset dan startup mahasiswa yang berada di Fakultas Komunikasi dan Bisnis. StartUpHub berkantor di Gedung Manterawu Lantai 3 Ruang 304 dan 305, Fakultas Komunikasi dan Bisnis.

Previous Article Next Article