Tel-U Raih Penghargaan Bergengsi dari MarkPlus Institute di Indonesia Marketing Festival 2024 

Tel U Raih Penghargaan Bergengsi dari MarkPlus Institute di Indonesia Marketing Festival 2024 

Bandung, 20 Agustus 2024 –  Telkom University (Tel-U) kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional, dengan meraih penghargaan dari MarkPlus Institute pada ajang bergengsi Entrepreneurial Marketing Campus Award. Penghargaan tersebut diraih Telkom University pada Selasa, 20 Agustus 2024 di Trans Luxury Hotel, Bandung, dalam rangkaian acara Indonesia Marketing Festival 2024.

Dalam ajang tersebut, Tel-U mendapatkan pengakuan sebagai kampus yang aktif dan konsisten dalam mengimplementasikan nilai-nilai Entrepreneurial Marketing yang meliputi Creativity, Innovation, Entrepreneurship, dan Leadership in the Campus Environment. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya Tel-U dalam menciptakan lingkungan akademik yang mendorong semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan mahasiswa dan dosen. 

Mewakili Tel-U, Direktur Pemasaran & Admisi (PADMI), Rinna Fridiana, S.E., M.M., hadir menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya. Dalam sambutannya, Rinna menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini dan menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Tel-U. 

“Tel-U adalah kampus dengan lingkungan yang luar biasa. Penghargaan ini merupakan keberhasilan kita semua sebagai satu kesatuan di Tel-U. Ini yang mendorong Direktorat PADMI untuk semakin kreatif dan berani berpartisipasi dalam ajang ini,” ujar Rinna. 

Prestasi ini juga sejalan dengan misi kampus Tel-U, yaitu menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berkelas dunia, dan berwawasan kewirausahaan untuk mewujudkan visi menjadi National Excellence Entrepreneurial University pada tahun 2028, yang berkontribusi pada pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

Rinna juga menambahkan bahwa Tel-U berfokus pada nilai-nilai yang kuat dalam setiap aspek kegiatannya. “Dengan basis nilai yang kuat, kami yakin bahwa apa yang telah kita capai saat ini dapat kita tunjukkan kepada para pelanggan dan pemangku kepentingan kita. Mereka dapat melihat bagaimana Tel-U berupaya memberikan yang terbaik dari segala sisi.” 

Sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai kewirausahaan, Tel-U juga memiliki jalur seleksi khusus yaitu Tel-U Preneur. Jalur ini ditujukan bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia yang merupakan entrepreneur muda atau memiliki orangtua yang berprofesi sebagai entrepreneur. Jalur Tel-U Preneur tidak hanya menjadi pintu masuk bagi calon mahasiswa baru yang memiliki semangat kewirausahaan, tetapi juga menawarkan Beasiswa Pintar bagi peserta yang lolos seleksi. Beasiswa ini memberikan potongan pada biaya pendidikan UP3 dan/atau SDP2, sehingga mempermudah akses pendidikan bagi calon mahasiswa yang berprestasi dan memiliki jiwa wirausaha. 

Selain jalur seleksi untuk para entrepreneur, di Tel-U juga menerapkan kurikulum yang mendukung para entrepreneur untuk terus bertumbuh, dan menghasilkan entrepreneur muda. Melalui kurikulum Work Ready Program (WRAP) Entrepreneurship, mahasiswa dipersiapkan untuk masuk kedalam dunia entrepreneur, melalui keterlibatan dalam suatu rintisan bisnis (startup business) selama 6 bulan (1 semester).

Dengan dukungan Bandung Techno Park (BTP), baik mahasiswa dosen atau pegawai dapat mengembangkan inovasi dan startup rintisannya melalui program inkubasi, inovasi, dan solusi yang dihadirkan di Bandung Techno Park.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi bukti pengakuan atas inovasi dan kreativitas yang diterapkan oleh Tel-U, tetapi juga menjadi dorongan untuk terus melangkah maju dan menciptakan lebih banyak lagi prestasi di masa mendatang. 

Penulis: Abdullah Adnan | Editor: Adrian Wiranata | Foto: Public Relations 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *