13 Agu 2020

Telkom University Jalin Kerjasama Dengan LG Indonesia

BANDUNG, Telkom University – Telkom University bersama PT. LG Electronics Indonesia menjalin kerjasama dengan program “Sinergi Antara Universitas dan Pelaku Usaha”.

Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dan Direktur PT. LG Electronics Indonesia Seung Min Park, disela-sela acara Forum Komunikasi Pengembangan Teknologi Hemat Energi Produk Elektronika di Hotel Papandayan, Bandung, (12/2).

Dalam perjanjian ini kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan program Pelatihan dan Sertifikasi bagi kedua belah pihak, pemberian hibah, program magang, seminar, conference & pameran serta penelitian.

Seung Min Park dalam sambutannya mengatakan melalui kerjasama ini diharapkan bisa memperkenalkan teknologi inverter yang terdapat dalam AC LG agar bisa lebih dikenal dan dikembangkan lagi oleh Universitas yang dikenal dengan ICT nya, yakni Telkom University.

“Kami berharap agar kerjasama ini bisa berkelanjutan dan bisa dikembangkan kedalam Memorandum Of Agreement (MoA) sehingga teknologi ini bisa lebih berkembang kedepannya.” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya menyambut baik kerjasama ini, menurutnya kolaborasi yang terjalin antara Telkom University dengan pelaku Industri merupakan langkah yang baik untuk bersama-sama mengembangkan industry baik di Indonesia maupun di Korea Selatan.

“Kami berharap kerjasama ini selain menguntungkan kedua belah pihak tapi lebih dari itu memberikan manfaat untuk masyarat dan mampu mengembangkan sector perekonomian dan perindustrian di Negara masing-masing.” Jelasnya.

(NAI)