UI Kunjungi Tel-U, Diskusi Strategi Peningkatan Sitasi, SDM, dan Tri Dharma

Kunjungan UI ke Tel U

Universitas Indonesia (UI) melakukan kunjungan ke Telkom University secara daring melalui ZOOM Meeting pada Senin (25/04). Agenda kunjungan ini adalah studi banding dan diskusi online terkait strategi peningkatan sitasi, Sumber Daya Manusia, dan Tri Dharma.

Pada sambutannya, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerja Sama Telkom University mengatakan bahwa melalui studi banding ini diharapkan antara UI dan Telkom University bisa saling belajar dan meningkatkan kolaborasi antar perguruan tinggi.

“Tel-U mendapatkan kunjungan studi banding dari UI, ini benar-benar luar biasa. Kami relatif sangat baru, kami menyadari sulit untuk mengejar kontribusi dari kampus besar lainnya. Tapi kami akan terus belajar untuk mengejar ketertinggalan kami, terus meningkatkan diri untuk memberi kontribusi lebih luas bagi bangsa.” ungkap Rina.

Turut hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Dadan Rahadian dan PGS Wakil Rektor Bidang Sumber Daya sekaligus Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr. Dida Diah Damajanti, S.T., M.Eng., Sc.

“Kami berharap dari kunjungan ini ada inisiatif kerja sama. Banyak hal yang rasanya kami banyak belajar dari UI. Jadi saya kira, di masa ini pendidikan harus banyak berkolaborasi untuk memberikan kesempatan dalam multi pathway. Semoga bermanfaat bagi kita semua.” ungkap Dadan.

“Kita perlu banyak belajar juga ke UI. Perlu berkolaborasi agar lebih baik lagi. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi kami (Tel-U) untuk mempelajari hal-hal baru dari salah satu kampus terbaik di Indonesia (UI).” Ungkap Dida.

Sekretaris UI Agustin Kusumayati M.Sc, Ph.D., mengungkapkan dirinya dan tim begitu terkesan dengan pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih Tel-U dalam kurun waktu cukup singkat. Hal ini yang membuat UI, ingin melakukan diskusi mendalam bersama Tel-U. “Jadi kami sampaikan, bahwa kami ini terkesan dengan pencapaian untuk parameter sitasi, kinerja dari Tel-U bagus sekali. Itu lebih baik dari apa yang di capaian perguruan tinggi swasta lain. Itu salah satu fokus yang ingin kami diskusi, hakikatnya kita sama-sama belajar pada pertemuan ini.” Ungkap Agustin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.