Bandung, Telkom University – Mahasiswa peminatan Marketing Communication program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, menggelar Main Event Urban Village 2022 di halaman parkiran B Fakultas Komunikasi dan Bisnis pada Sabtu (7/1/2023).
Urban Village merupakan acara tahunan dari program studi Ilmu Komunikasi sebagai wujud pengimplementasian pada beberapa mata kuliah seperti Brand Activation, Integrated Marketing Communication (IMC), Manajemen Event serta Marketing Public Relation yang saling terintegrasi.
Sustainable Tourism diangkat sebagai tema dalam kegiatan ini pada rangkaian festival budaya dengan nama Urban Village D’fest. “Urban Village 2022 mengangkat desa yang memiliki potensi SDA dan budaya yang dapat diolah dan dimanfaatkan untuk wisata.” Ujar Stefanie selaku Ketua Organization Committee Urban Village 2022
Kegiatan Main Event Urban Village ini dihadiri kurang lebih 700 pengunjung baik dari mahasiswa Marketing Communication, jajaran fakultas dan program studi, para mitra serta masyarakat umum.
Acara ini diawali dengan rangkaian kegiatan pembukaan yang dilakukan dengan parade maskot dari setiap desa, kegiatan permainan dengan lima multisensory effect, performance art dari setiap kelas hingga awarding night yang ditutup dengan performance dari band UKM Comusication serta tak lupa dimeriahkan oleh Initial Ways dan Amigos.
“Sesuai dengan tema acara festival budaya ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan generasi muda untuk menjaga alam, melestarikan budaya serta lebih dikenal oleh masyarakat luas.” Ujar Stefanie
Melalui Urban Village 2022, mahasiswa Ilmu Komunikasi belajar untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran dengan menyelenggarakan sebuah kegiatan rebranding pada daerah atau desa-desa yang ada di sekitar wilayah Jawa Barat.
Penulis: Aprilia Sekar N | Editor: Syahriar | Foto: Public Relation