23 Sep 2020

Webinar Nasional #1 ‘Vokasi Menembus Batas Langit Industri’

ZOOM, 22 September 2020 – Telkom University menggelar kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Vokasi Menembus Batas Langit Industri” pada Selasa (22/09) melalui Zoom yang diikuti oleh berbagai partisipan diantaranya mahasiswa, dosen, pegawai, guru, pemilik usaha, pelajar, pemilik industri dan alumni. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University dan narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Ida Fauziyah Menteri Tenaga Kerja yang diwakilkan oleh Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker Surya Lukita Warman, M.Sc.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan bahwa saat ini terdapat gap antara dunia industri dan perguruan tinggi terutama vokasi.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan link and match antara industri dan perguruan tinggi tidak hanya sekedar pengembangan kurikulum tetapi bentuk implementasi kegiatan magang di industri dan yang jauh lebih adanya riset dan pengembangan inovasi dimana masalah-masalahnya berasal dari industri yang dikerjakan secara bersama agar mendapatkan benefit satu sama lainnya,” ucapnya.

Mengusung tema ‘Vokasi Menembus Batas Langit Industri’, Ses Ditjen Bina Lattas Kemnaker Surya Lukita Warman, M.Sc. menjelaskan mengenai peranan penting Pendidikan vokasi dan sertifikasi kompetensi dalam pembangunan saat ini dan dimasa depan, dewasa ini Indonesia sedang menghadapi Substansi Revolusi Industri 4.0 revolusi ini ditandai dengan penggunaan teknologi yang mengarah kepada otomasi dan pertukaran data secara cepat dalam segala aspek, proses digitalisasi dengan penggunaan otomasi teknologi dan big data membawa dunia bergerak dari old economy menuju new economy banyak jenis usaha dan jenis pekerjaan yang tidak berkembang menjadi tidak relevan dan bahkan menghilang, program studi D3 Digital Marketing Telkom University akan memilki pengaruh yang sangat tinggi di era revolusi industry 4.0.

Acara ini di hadiri oleh beberapa narasumber di antaranya Miftakul Azis Wakil Ketua BNSP, Diana Santosa Presiden Direktur – Owner PT. Batik Danar Hadi, Lilis Mulyawati Presiden Direktur PT. Duta Inti Daya Tbk. Watson Asia, Chairul Fadhly Harahap, SE, MM Ketua BPPP, Hendra Hartono Wakil Ketua Kadin Komite Timur Tengah, Sri Enggaerwati Presiden Direktur PT. Delta Indonesia Group, Sampurno Wibowo Koordinator Sertifikasi – Kepala TUK Prodi D3 Manajemen Pemasaran.

Telkom University sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia tercermin dari Sivitas Akademika yang terus berbenah diri, baik mahasiswa, tenaga pengajar, maupun alumninya. Untuk meningkatkan kompetensi Sivitas Akademika dalam upaya mempersiapkan Substansi Revolusi Industri 4.0 melalui Prodi D3 Digital Marketing untuk mengangkat keberadaan Program Vokasi kepada dunia Industri.

Previous Article Next Article