08 Mar 2021

DJP Jabar I Kunjungi Tel-U Secara Online: Terkait Kerjasama Potensial Perpajakan

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I melaksanakan agenda kunjungan ke Telkom University secara daring pada Senin (8/3) menggunakan Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan kerjasama antara DJP Jawa Barat I dan Tel-U yang sudah berjalan sejak lama, juga membahas Program Bintek dan Komunikasi antara Direktorat Keuangan Tel-U dengan DJP.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, mengatakan bahwa di Tel-U sendiri sudah berdiri Tax Center, merupakan fasilitas hasil kerjasama antara DJP Jabar I dengan Tel-U beberapa tahun lalu.

“Fasilitas ini (Tax Center) merupakan wadah Pembelajaran Seputar Perpajakan, kami sangat berterimakasih telah dibangunnya fasilitas ini sejak dulu. Tel-U juga memiliki tanggung jawab dalam membentuk SDM Unggul, salah satunya kami selalu terus memberi sosialisasi sadar pajak kepada wajib pajak agar taat dan membantu pembangunan bangsa. Jika nanti ada kerjasama, kami harap implementasinya dapat dirasakan masyarakat luas dan menjadi keberkahan” ungkap Adiwijaya.

Kepala DJP Jabar I, Erna Sulistyowati, berharap untuk bisa terus bekerjasama dengan Tel-U beberapa tahun mendatang. Tidak hanya seputar sosialisasi perpajakan di internal Tel-U juga pendampingan UMKM untuk sadar pajak.

“Kedepannya kami ingin bersinergi dalam pendampingan UMKM khususnya di Jawa Barat. Kita bisa bersama-sama untuk memberikan pelatihan, sosialisasi, serta kemudahan bagi mereka dalam melaporkan SPT tahunannya. Itu bisa menjadi kontribusi yang baik bagi masyarakat” ungkapnya.

Pada sesi diskusi, para pimpinan dari institusi masing-masing membahas lebih beberapa kerjasama potensial seperti, Pendampingan UMKM, Pemberdayaan Desa, Edukasi Mahasiswa,  Pembentukan Duta Pajak, Webinar Seputar Pajak, Program Mahasiswa di DJP, serta edukasi pajak dan implementasinya di Tel-U.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan