10 Agu 2020

Fakultas Komunikasi dan Bisnis Gelar Seminar Sejuta Pengusaha

Bandung, Telkom University – Melihat masih kurangnya minat mahasiswa untuk terjun sebagai wirausaha, Fakultas Komunikasi dan Bisnis menggelar seminar sejuta pengusaha di Aula Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Rabu (12/2).

Seminar yang bertajuk “99 jadi pengusaha online” ini  menghadirkan pembicara seperti Jafrial Jasman, S.T. (Business Coach and Mentor) dan Andika Kusuma, S.M.B. (Penulis buku best seller marketing). Dekan Fakultas Komunikasi dan bisnis Ade Irma Susanty dalam sambutanya menjelaskan kepada mahasiswa bahwa  pengembangan wirausaha di Telkom University harus terus ditingkatkan mengigat sebagian besar mahasiswa masih berorientasi ingin menjadi pegawai di perusahaan.

“Siapa bilang menjadi pebisnis tidak sebaik pegawai. Pengahsilan Pebisnis justru lebih tinggi dari pegawai di perusahaan. Walaupun nanti ade-ade mahasiswa menjadi pegawai, kami ingin tetap memotivasi ade-ade untuk tetap memiliki jiwa entrepreneur” ungkapnya.

Diharapkan setelah mengikuti acara ini dapat  meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja, menciptakan mahasiswa yang berkualitas dan kreatif dengan tidak melupakan pendidikan, serta memberi peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan ide dan meningkatkan literasi kewirausahaan mahasiswa.