21 Nov 2020

Game Market Analysis in Transmedia Era

Bandung, Telkom University – Telkom University melalui program studi S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia mengadakan Kuliah Umum dengan tema ‘Game Market Analysis in Transmedia Era’ dengan menghadirkan pembicara Cipto Adiguno selaku Vice President of Consumer Games Agate International.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (20/11) secara daring melalui ZOOM Meeting dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube Fakultas Ilmu Terapan Telkom University. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Arfianto Fahmi, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Ilmu Terapan Telkom University.

“Kuliah umum dari industri ini sudah kita lakukan selama semester Ganjil tahun akademik 2020/2021 ini. Dengan adanya para pembicara yang merupakan pakar dari industri, diharapkan bisa memberikan pengetahuan terkini tentang perkembangan industri yang ada di luar,” ucapnya.

Dr. Arfianto juga mengatakan bahwa tema yang diangkat sangat cocok dengan keadaan pandemi saat ini karena kita banyak belajar dan bekerja dari rumah masing-masing dan mungkin disela-sela kesibukan aktivitas belajar dan bekerja mengisi kekosongan waktu dengan game. Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di masa pandemi ini industri game meningkat sekitar sepuluh persen.

Di masa pandemi ini, tidak menutup kemungkinan untuk market ini semakin meningkat. Sejalan dengan itu, sangat relevan di Fakultas Ilmu Terapan Telkom University yang memiliki program studi S1 Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia sehingga pengembangan ke depan bisa dilakukan.

“Insha Allah kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk melihat prospek kedepan sehingga peluang ini dapat kita manfaatkan. Semoga kita dapat berkontribusi dalam bidang game technology sehingga ini dapat menjadi wujud fakultas vokasi membangun negeri.”

Tinggalkan Balasan