QS Asia Ranking
09 Nov 2021

International Faculty Masih Menjadi Keunggulan Telkom University

BANDUNG, Telkom University – QS World University Rankings kembali mengeluarkan pemeringkatan universitas berdasarkan regional. Berdasarkan QS World University Rankings Regional ASIA 2022, Telkom University berhasil menempati peringkat 401-450.

QS World University Rankings Regional ASIA mengikuti standar penilaian pemeringkatan secara global, dengan memperhatikan beberapa indikator, yaitu: reputasi akademik, reputasi dosen dan pegawai, mahasiswa, pendidikan dosen S3, sitasi paper, International Research Network, International Faculty, International Students, dan Student Exchange.

Berdasarkan penilaian yang dikeluarkan melalui laman resmi www.iu.qs.com, dari 11 indikator penilaian, Telkom University meraih skor tertinggi pada indikator International Faculty, hal tersebut menjadikan tolak ukur kualitas pendidikan di Telkom University yang bertaraf internasional.

Selain itu beberapa indikator penilaian Telkom University juga mengalami peningkatan, di antaranya adalah Academic Reputation (reputasi akademik), Faculty/Student ratio (rasio dosen per mahasiswa), Paper/Faculty (publikasi makalah ilmiah per dosen), International Faculty (dosen internasional), International Student (mahasiswa internasional), Inbound Exchange (pertukaran mahasiswa asing yang belajar di Tel-U), dan Outbound Exchange (pertukaran mahasiswa Tel-U ke universitas luar).

Menanggapi perolehan tersebut, Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih untuk semua tim yang selama ini berkontribusi, di mana capaian ini merupakan komitmen Telkom University untuk terus melakukan yang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ini adalah hasil kolektif, dari semua stakeholder terlibat, pegawai, para peneliti, dosen dan mahasiswa, ini adalah penilaian untuk semua, dan kami mensyukuri dengan terus tumbuh dan tak berhenti berinovasi, untuk pendidikan yang memajukan Indonesia” ujarnya.

Prof. Adiwijaya juga menambahkan dalam upaya peningkatan kualitas pada bidang Internationalization dan Innovation, Telkom University akan berupaya untuk lebih meningkatkan mutu pembelajaran yang berstandar internasional dan penelitian yang berkualitas.

“Hal tersebut sejalan dengan visi kami menjadi perguruan tinggi dunia berbasis riset dan entrepreneurial university, dan mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.” Jelasnya. (***)

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan