Kapolresta Bandung Meresmikan Pos Polisi di Lingkungan Telkom University

Pos Polisi Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Telkom University resmikan Pos Polisi Telkom University pada Rabu (15/11). Pada peresmian ini turut hadir Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, didampingi oleh Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Dodi Irawan, S.T., serta Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya.

Dalam sambutannya, Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi dengan Kapolresta Bandung dalam peresmian Pos Polisi ini.

“Telkom University selalu berupaya bersinergi membangun bangsa ini lebih baik. Fasilitas ini (pos polisi) bertujuan untuk membangun rasa aman dan nyaman bagi sivitas akademika Tel-U. Terima kasih atas kolaborasi ini, semoga kedepannya kerjasama ini bisa lebih luas lagi.” Ucap Prof. Dr. Adiwijaya.

Direktur Utama YPT, Dodi Irawan, S.T., menyampaikan ini merupakan langkah untuk mempererat kerjasama Tel-U dan Polri kedepannya.

Baca Juga  Hibah Portable Hand Wash Multifungsi Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kantor Kecamatan Lengkong Bandung

“Semoga kami diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi ke Kapolresta Bandung dan menjalin kerjasama yang lebih baik lagi. Kami harap, fasilitas keamanan ini membantu kami terhindar dari gangguan internal maupun eksternal.” jelas Dodi Irawan, S.T.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyampaikan bahwa diharapkan pos polisi di lingkungan Telkom University dapat mengantisipasi tindak kriminal di lingkungan Telkom University.

“Saya apresiasi kepada Tel-U yang membantu polri untuk menjaga keamanan dengan melakukan modernisasi Pos Polisi yang sudah berdiri sejak 2012 di Tel-U. CCTV sudah tersedia untuk pemantauan, pengeras suara untuk memberikan himbauan, dan sebagainya. Kehadiran teknologi tersebut dan personil yang bertugas, semoga dapat meminimalisir tindak kriminal di kampus dan sekitarnya.” ucapnya.

Adapun lokasi Pos Polisi Tel-U berada di gate 4 kampus, terletak di depan Masjid Syamsul Ulum dan dekat dengan parkir kendaraan mahasiswa. Lokasi ini dirasa cukup rawan terhadap pencurian kendaraan bermotor, sehingga kehadiran Pos Polisi disini diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminal dan memperkuat kerjasama dengan Polresta Bandung.

Baca Juga  Tim Mahasiswa Tel-U Ciptakan Inovasi Hidroponik Vertikultur

Tinggalkan Balasan