29 Apr 2021

Kolaborasi Tel-U dan Huawei Dalam Pengembangan 5G

BANDUNG, Telkom University – Huawei Indonesia menyambangi Telkom University, pada Selasa (27/4), dalam kunjungan tersebut Huawei Indonesia yang dipimpin langsung oleh VP Public Affairs and Communications Ken Qi, disambut oleh Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya.

Diskusi yang berlangsung di Gedung Bangkit lantai 5 Telkom University ini membahas perihal kolaborasi riset dalam bidang 5G, dimulai dengan inisiasi berupa diskusi bersama para peneliti 5G dengan tujuan membahas fasilitas yang bisa dibantu dan ada fasilitas apa saja di kampus yg relate ke 5G. Sekaligus memperkuat sinergi dalam mendukung program 100 ribu digital talent untuk Indonesia.

Selain itu kedepan Tel-U dan Huawei ingin membuat Local Manufacturing, dimana Tel-U akan propose to become 1 of local manufacturing didalam lingkungan kampus.

Menurut Ken Qi, kerjasama yang terjalin antara Telkom University dan Huawei sudah berlangsung cukup lama, dan semua tahu bahwa Tel-U sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia selalu berhasil mencetak talenta yang turut mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Kerjasama yang terjalin diantara kita sudah sangat baik, dalam beberapa tahun terakhir melalui beberapa kegiatan pengembangan talent salah satunya Huawei ICT Academy dan ICT Competition, Tel-U telah banyak menghasilkan banyak generasi-generasi yang akan membangun bangsa Indonesia kedepan, disini kami ingin membahas potensi kerjasama apa kedepan yang akan dikembangkan, dan salah satunya adalah dalam bidang 5G.” Jelasnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik kunjungan ini, menurutnya ini sejalan dengan visi Telkom University yang akan menjadi perguruan tinggi berbasis riset dan inovasi, sekaligus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

“Semoga kerjasama ini bisa segera kita laksanakan, sehingga kedepan kita bisa bersama-sama mengembangkan teknologi masa depan, yang akan bermanfaat tidak hanya untuk Indonesia, tapi untuk seluruh dunia.” Jelasnya.

Previous Article Next Article

One Comment

  • ATRI A.Madia 05/01/2021

    Sangat bagus dan kita bisa bekerjasama dengan orang-orang luar

    Reply

Tinggalkan Balasan