08 Agu 2020

Komit Menjadi Entrepreneurial University, Tel-U Gelar Seminar Entrepreneurship

BANDUNG, Telkom University Salah satu tujuan Telkom University (Tel-U) adalah menciptakan lulusan-lulusan yang akan bergerak dalam dunia entrepreneurship, oleh karena itu dalam mata kuliah dasar yang diterapkan di Tel-U ada mata kuliah entrepreneurship.

Sejalan dengan tujuan Telkom University, Direktorat Pengembangan Karir (CDC) Telkom University bekerjasama dengan Global Digital Prima (GDP) menggelar acara Entrepreneurship GDP Venture yang digelar di Auditorium Gedung Damar Telkom University, Senin (22/10).

Acara ini diisi dengan seminar yang menghadirkan pembicara Martin B Hartono (CEO GDP Venture) dan Giring Ganesha (Co-Founder Kincir & President IESPL). Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa pengembangan entrepreneur di Telkom University khususnya dalam bidang Startup terus mengalami peningkatan, hal ini karena Telkom University yang di topang dengan Bandung Techno Park dan beberapa Research Center didalamnya.

“Sesuai dengan target Telkom University untuk menjadi Global Entrepreneurial university, saat ini kami sudah mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa kami untuk  siap menjadi seorang entrepreneur.” Ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Telkom University dengan PT Global Digital Prima, dimana dalam perjanjian tersebut kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat ; pengembangan sumberdaya ; kegiatan ilmiah dan seminar ; serta peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia.