25 Jan 2021

Melalui Meta Data Bangkit Dari Pandemi

BANDUNG, Telkom University – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) menggelar Sustainable Development Goals (SDG) Annual Conference yang berlangsung secara virtual pada 17 Desember 2020 lalu.

Acara bertajuk “Bangkit dari COVID-19 Melalui Ilmu Pengetahuan dan Inovasi Berkelanjutan” merupakan webinar penutup dari rangkaian kegiatan Indonesia’s SDGs Annual Conference 2020.

Pada kesempatan ini, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) Dr.Ir.Ratna Lindawati Lubis, M.M. turut berpartisipasi di acara Kompetisi Virtual Event SDGs Indonesia! Pada kompetisi virtual tersebut, Ratna Lubis memilih KATEGORI TALKSHOW untuk memberikan inspirasi dan masukan dalam rangka pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs) di tahun 2030.

Pada sub-tema: “Pemanfaatan Meta Data Dalam Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030” Ratna Lubis berangkat dari pertanyaan “In the midst of this brutal pandemic, how to inspire my students to become creative thinkers to advance sustainable development?”

Menurut Ratna Lubis, kesulitan akibat pandemi COVID-19 justru memicu pola pikir “Mau-Mampu” agar tetap survive. Ratna Lubis juga menyatakan bahwa “berkolaborasi dan beradaptasi” adalah juga kunci untuk pencapaian TPB/SDGs di tahun 2030. “Jangan lupa, bahwa dengan bantuan teknologi, manusia yang memiliki head-heart-hands akan mampu untuk menjawab tantangan menuju tahun 2030”, jelasnya.

Inspirasi dan masukan yang diajukan oleh Ratna Lubis berhasil mendapat penghargaan dari Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan