Merah Delima: Pameran Karya Perempuan

Merah Delima

Merah Delima: Pameran Karya PerempuanTelkom University – Telkom University melalui Fakultas Industri Kreatif kembali menggelar pameran karya perempuan ‘Merah Delima. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui ZOOM Meeting pada Rabu (1/12).

Pameran ini diselenggarakan di Galeri Idealoka Telkom University. Ini merupakan pameran Merah Delima ke-3 yang khusus diperuntukan bagi para pengajar wanita di perguruan tinggi, khususnya di Telkom University, Universitas Utara Malaysia dan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung. Pada pameran kali ini menampilkan 25 karya, seperti puisi, fotografi, kolase, lukisan dan karya seni lainnya.

Pameran ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kerjasama Telkom University, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T. Dalam sambutannya, Dr. Rina mengatakan bahwa pameran ini dapat menggambarkan para perempuan yang dapat berkarya, berpikir dan bekerja.

“Jadi memang salah satu potensi perempuan ini memiliki kemampuan untuk bisa merasakan dan berempati pada orang lain. Perempuan ini luar biasa.”

Dekan Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Dr. Roro Retno Wulan, S.Sos., M.Pd menjelaskan bahwa pameran ini juga diselenggarakan sebagai peringatan Hari Ibu pada 22 Desember mendatang. Pameran ini dapat menjadi pengingat peran perempuan dalam pembangunan, pendidikan dan semua aspek kehidupan sangat penting.

“Mengusung tema Unrevealed Passion, Merah Delima kali ini lebih berani. Tema yang menggambarkan sebuah keinginan besar, harapan dan cita-cita yang terhalang oleh batasan-batasan tertentu yang terpendam.”

Runik Magfirah selaku Kurator pada Pameran Merah Delima ini menjelaskan perempuan adalah sosok makhluk ciptaan Tuhan yang mulia sehingga Tuhan memberikan jaminan bahwa surga ada di bawah telapak kaki Ibu. Pergerakan dan perubahan sebagai sebuah inovasi dilakukan perempuan dengan kekuatan kolaborasi sehingga lahirlah hasil karya yang dipamerkan pada Merah Delima kali ini.

“Meskipun kondisi Unrelevead Passion, di mana sebuah keinginan besar, harapan dan cita-cita terhalang oleh batas-batas tertentu dan belum atau tidak akan pernah tercapai, kadang terjadi pada perempuan. Melalui pameran ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan untuk terus berkarya, berinovasi dan berkolaborasi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.