14 Apr 2021

Pameran Karya Seni Secara Virtual di Gallery Idealoka

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) menggelar pameran karya seni secara virtual, pameran ini berlangsung di Galeri Virtual Idealoka, yang mana merupakan sebuah platform pameran virtual yang dibangun melalui pemodelan digital dengan mengintegrasikan teknologi dan kreativitas yang sentral posisinya dalam masyarakat mutakhir.

Pada acara Inagurasi Idealoka Virtual Galeri yang telah berlangsung selama dua pekan sejak 1 – 14 April 2021, pada pameran virtual ini telah menghadirkan karya seni hasil dari dosen FIK Telkom University hingga karya seni hasil dari Shin Asato seniman asal Jepang.

Shin Asato yang aktif berkegiatan di Okinawa, Jepang, mulai menunjukkan ketertarikannya pada kesenian ketika menyelesaikan pendidikan formal di bidang psikologi di University of the Ryukyus.

Pada sharing session yang berlangsung melalui ZOOM pada acara penutupan, Shin menceritakan kisahnya mengawali hidupnya sebagai seniman.

“Saya sangat menyukai menggambar sejak menempuh pendidikan psikologi, dan beberapa hasil karya saya juga dapat dinikmati di website shinasato.wixsite.com.” Jelasnya.

Dekan FIK Dr. Roro Retno Wulan menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik, menurutnya pameran seni secara virtual memang tidak dapat menggantikan pameran secara langsung.

“Melalui pameran secara virtual ini merupakan bentuk usaha kami (FIK) untuk tetap memberikan semangat kepada seniman-seniman untuk tetap berkarya di masa pandemic saat ini.” Jelasnya.

Roro berharap agar acara pameran karya seni ini bisa terus berjalan kedepannya, dengan seniman-seniman dari berbagai negara.

“Semoga pandemic segera berakhir sehingga di tahun depan atau semester depan kita bisa menyelenggarakan pameran ini secara langsung.” Ucapnya. 

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan