Pemprov Bangka Belitung dan Tel-U Inisiasi Kerjasama Beasiswa dan Abdimas

pemprov bangka belitung

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Telkom University secara onsite yang berlangsung pada Rabu (22/05). Tujuan dari agenda kunjungan ini adalah terkait Inisiasi Kerjasama Beasiswa serta Kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang dapat dilakukan di Bangka Belitung.

Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan, dan Alumni, Dr. Dida Diah Damajanti, menyambut hangat rombongan dari tim dari Pemprov Bangka Belitung. Menurutnya apapun bentuk kerjasamanya untuk dapat disegerakan.

“Kami selalu menyambut baik terkait kolaborasi, kedepan semoga banyak kerjasama yg bisa dilakukan. Sudah beragam kerjasama terkait implementasi digital di daerah yang telah Tel-U lakukan. Apapun prodinya, disini basisnya ICT, itu menjadi concern kami. Semakin luas kita bisa memberikan dampak, itu semakin baik.” ungkap Dida.

Pada pertemuan dua institusi ini, pembahasan fokus pada Paparan Penerimaan Mahasiswa Baru oleh Direktur Admisi Tel-U, Rinna Fridiana, M.M. CPM dan Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Kemas Muslim Lhaksmana. Proyeksinya Tel-U dan Pemprov Bangka Belitung berencana untuk memberikan beasiswa bagi siswa lulusan Bangka Belitung yang berprestasi serta mengadakan Abdimas untuk implementasi ICT di daerah terpencil di Bangka Belitung.

Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Dr. Drs. Naziarto, mengungkapkan bahwa Tel-U menjadi benchmark bagi Pemprov Bangka Belitung dalam membangun daerah disana. Beliau berharap inisiasi kerjasama ini dapat ditindaklanjuti dalam bentuk MoU.

“Kami berharap Tel-U dapat memberikan ilmu kepada tenaga pengajar di daerah kami untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar dan siswa disini. Kami juga ingin memberikan beasiswa para siswa kami untuk dapat berkuliah di Tel-U. Begitu juga mahasiswa Tel-U yang hendak melakukan KKN, kami sangat terbuka” ungkap Naziarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.