29 Jan 2021

Peraih Program Beasiswa OSC Telkom University Telah Diumumkan

JAKARTA, Telkom University – Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh portal berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dan S2 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan PTS mitra OSC.

OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran,  seleksi hingga wawancara secara daring atau online.

Pada tahun ini OSC mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 dari 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia, dimana seluruh perserta telah lolos rangkaian seleksi ketat sepanjang Agustus-November  2020.

Nama-nama pemenang OSC tersebut diumumkan saat Awarding Night OSC yang digelar secara hybrid, yakni luring terbatas di Studio Grand Metro TV dan daring melalui kanal youtube medcom.id, pada Jumat, (29/1).

CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena OSC terus hadir hingga tahun ke-6 penyelenggaraannya di 2020.  Bahkan tahun ini, OSC tidak hanya berhasil menyediakan beasiswa jenjang sarjana, namun juga pascasarjana dari 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik penyedia beasiswa.

“Melalui OSC peserta bisa mengikuti seleksi beasiswa dari mana saja, asal terkoneksi jaringan internet. Mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa ke perguruan tinggi impiannya,” Ucap Kania.

Wakil Rektor Bidang Admisi, Kemahasiswaan, dan Alumni Telkom University, Dr. Dida Diah Damajanti, menyampaikan bahwa pada tahun ini, merupakan tahun kelima Kerjasama yang terjalin antara Telkom University dengan Medcom.id melalui program OSC, melalui program beasiswa ini, bagi siswa yang lolos akan diberikan beasiswa penuh hingga lulus.

“Kami ucapkan terimakasih kepada 11 ribu pendaftar Telkom University melalui program OSC ini, dimana dari hasil seleksi didapkan 95 finalis yang lolos seleksi berkas dan seleksi online, dan kami ucapkan selamat kepada 25 siswa yang berhasil lolos dan berhak mendapat beasiswa Telkom University, dimana 20 diantaranya adalah penerima beasiswa S1 dan 5 beasiswa S2.” Jelasnya.

Dalam kondisi pandemic saat ini, Dida menambahkan agar para mahasiswa dan calon mahasiswa tetap bersemangat untuk menggapai cita-citanya.

“Tetap semangat dalam meraih cita-cita kalian walaupun dalam masa pandemi saat ini, sehingga kedepan melalui Telkom University kita bisa menghasilkan SDM yang unggul untuk kemajuan bangsa Indonesia.” Jelasnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan