23 Sep 2020

Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship 2020

ZOOM, 22 September 2020 – Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta No. 1 di Indonesia terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada. Hal ini tercermin dari program-program yang dilaksanakan untuk menciptakan generasi unggul yang siap berkontribusi untuk pembangunan negeri.

Untuk menjawab kebutuhan talenta-talenta muda yang mampu bersaing di dunia digital, Telkom University bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar pembukaan Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship 2020 secara daring melalui Zoom pada Selasa (22/09). Program ini bertujuan untuk membekali tenaga kerja di Indonesia, khususnya para mahasiswa untuk melakukan upskilling atau peningkatan kecakapan yang telah dimiliki dan reskilling pelatihan kecakapan baru dalam bidang digital.

Program ini secara simbolis dibuka oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University. Dalam sambutan, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan digital skills gap, yaitu kebutuhan tenaga ahli dalam bidang digital yang belum tercukupi. Program ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Telkom University dengan Kominfo sebagai bentuk kepercayaan yang harus kita laksanakan.

“Program ini merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintah dalam bentuk peningkatan digital talent yang akan bisa berkontribusi untuk memajukan bangsa ini. Untuk para peserta diharapkan dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya, dan Insha Allah dengan ilmu, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh akan meningkatkan kualitas dan kapasitas kita untuk kebermanfaatan untuk bangsa ini,” ucapnya.

Sony Fajar Surya Alam Gumilang selaku Ketua Panitia Program Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship 2020 menyampaikan bahwa tujuan dari program ini yaitu untuk peningkatan hard skill para lulusan Strata 1 khususnya pada bidang area kompetensi digital yang dilakukan melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi.

Alhamdulillah, kegiatan yang telah dilaksanakan Telkom University di tahun ini merupakan tahun kedua yang bisa dilaksanakan. Meskipun di tahun ini ada beberapa skema yang memang pada tahun lalu kegiatannya tidak dilaksanakan di tahun ini karena terkendala pandemi Covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Program ini dilaksanakan pada 23 September – 26 Oktober 2020 selama 35 hari secara daring menggunakan Learning Management System (LMS) Global Tech Company. Sesuai arahan dari Kominfo, Telkom University akan mengangkat 3 tema yaitu Cloud Computing, CCNA Network Engineer, dan Java Programming.

Previous Article Next Article