24 Apr 2020

Ramadhan Sharing Inspiration Bersama Para Alumni

BANDUNG, Telkom University – Telkom University melalui Direktorat Pengembangan Karir, Alumni, & Endowment Telkom University bekerjasama dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) menggelar acara sharing alumni yang akan berlangsung selama bulan Ramadhan mulai pukul 16:00 – 17:30 WIB.

Acara ini akan berlangsung secara daring dan dapat diikuti melalui aplikasi ZOOM Meeting dan melalui channel youtube Telkom University.

Pada acara perdana yang berlangsung Jum’at (24/4) alumni yang menjadi narasumber adalah Presiden FAST Ahmad Nugraha dan turut hadir Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dan Direktur Karir, Alumni dan Endowment AT Hanuranto.

AT menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah sebagai bentuk ajang silaturahmi para alumni Telkom University dengan pihak kampus baik itu dengan mahasiswa, para dosen ataupun dengan sesame alumni.

“Telkom University memiliki alumni yang tersebar diseluruh dunia, melalui kegiatan ini kami ingin menjalin silaturahmi dengan para alumni yang ada di seluruh dunia, sekaligus kami ingin para alumni bisa memberikan sharing pengalaman nya kepada para mahasiswa Tel-U.” Ucapnya.

Dalam pemaparan nya AT menambahkan bahwa melalui kegiatan ini juga memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa ataupun para alumni yang beru lulus untuk mendapat informasi mengenai pengelaman di dunia industry.

“Disini para mahasiswa ataupun para alumni yang baru lulus bisa mendapat informasi tentang dunia kerja diseluruh dunia.” Ucapnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya mengatakan bahwa sebuah perguruan tinggi akan menjadi besar melalui alumninya, melalui bantuan alumni lah sebuah kampus bisa terus berkembang dan bisa menciptakan SDM yang unggul untuk negeri ini.

“melalui para alumni yang sudah terjun dalam dunia industry lah sebuah perguruan tinggi bisa tumbuh dengan baik, karena kebutuhan-kebutuhan dari industry itu bisa diperoleh oleh perguruan tinggi melalui alumninya.” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya menambahkan bahwa kontribusi alumni Tel-U melalui FAST sangat dirasakan oleh Telkom University salah satunya adalah saat ini di tengah pandemic COVID-19 banyak bantuan dari FAST agar Tel-U bisa berinovasi dalam memerangi pandemic ini.

“Telkom University bisa berinovasi dengan baik di tengah pandemic ini juga berkat dukungan para alumni Telkom University melalui FAST, dan kedepan kami telah menyiapkan beberapa inovasi lagi untuk mencegah pandemic ini.” Ucapnya.

Rektor berharap agar kegiatan silaturahmi dengan para alumni di bulan yang berkah ini bisa diikuti oleh para mahasiswa ataupun para alumni Telkom University.

“Saya berharap acara ini bisa diikuti oleh para mahasiswa dan seluruh alumni Tel-U, karena melalui kegiatan ini kita bisa Bersama-sama memajukan Telkom University kedepan.” Ucapnya.

Previous Article Next Article