26 Feb 2021

Tel-U dan Badan Kepegawaian Negara Jalin Kerjasama

Bandung, Telkom University – Telkom University dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan kerjasama yang berlangsung pada Jumat, (26/2) secara onsite sekaligus online melalui Zoom di Gd. Bangkit, Telkom University. Bentuk dari nota kesepahaman ini bertujuan sebagai langkah awal dalam rangka usaha yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan sumber daya, potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki masing-masing institusi. MoU ini Ditandatangani oleh Rektor Tel-U, Prof. Dr. Adiwijaya dan Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana.

Pada sambutannya Rektor Telkom University mengungkapkan, “Kita ingin terus berkontribusi untuk bangsa ini. Di masa mendatang target kami adalah menjadi perguruan tinggi yang fokus pada riset dan inovasi. Itu adalah salah satu bentuk komitmen Tel-U, dalam menyongsong indonesia maju dan mencetak generasi emas di 2045. Salah satu upaya kami yaitu memfasilitasi metode pembelajaran daring atau E-Learning. Kami juga terus memperbaiki sistem agar secara real time dapat melayani mahasiswa.” ungkap Adiwijaya.

Lebih detail mengenai isi kerjasama, ruang lingkupnya seputar Penguatan Pembinaan dan Penyelenggaraan Manajemen ASN; lalu Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik; dan Pelaksanaan tugas dan fungsi lainnya yang disepakati oleh kedua belah pihak. Kerjasama ini nantinya akan berlangsung sekitar 3 tahun kedepan sejak MoU ditandatangani.

Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa kerjasama dengan Telkom University adalah sebuah langkah BKN dalam transformasi digital melawan disrupsi yang marak terjadi. “Indonesia itu memiliki bonus demografi yang begitu diinginkan banyak negara lain. Problemnya, apakah kita bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah advantage? Di tengah disrupsi di segala lini, kolaborasi dengan salah satu perguruan tinggi berbasis teknologi dan inovasi merupakan langkah optimis bagi kami. Terimakasih kami ucapkan terkait Kerjasama ini” ungkap Bima.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan