10 Mar 2021

Tel-U dan PT Biro Klasifikasi Indonesia Jalin Kerjasama

BANDUNG – Telkom University – Telkom University terus memberikan kontribusi positif untuk bangsa. Sebagai kampus swasta terbaik no. 1 di Indonesia, Telkom University melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam hal ini, Telkom University berkerjasama dengan PT Biro Klasifikasi Indonesia terkait pelaksanaan jasa penyelenggaraan pelatihan.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University dan Rudiyanto selaku Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara onsite di Gd. Bangkit, Telkom University pada Rabu (10/03).

Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa melalui kerjasama ini Telkom University dapat mencapai tujuannya yaitu ‘Contribute to the Nation’. Melalui penandatanganan MoU ini, selanjutnya diharapkan adanya implementasi dari MoU tersebut.

Purpose dari Telkom University adalah Contribute to the Nation, jadi saya yakin bahwa kerja sama dengan BKN ini ke depan adalah suatu keniscayaan di mana kita adalah negara maritim sehingga harus saling kolaborasi,” ucapnya.

Prof. Dr. Adiwijaya juga berharap kerja sama ini tidak hanya untuk memajukan kedua instansi saja tetapi juga untuk bangsa ini melalui pemanfaatan teknologi.

Rudiyanto selaku Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia menjelaskan PT Biro Klasifikasi memiliki tugas salah satunya untuk sertifikasi institusi. Dibentuk sebuah badan yaitu BKI Academy yang fungsinya untuk melahirkan talenta yang ahli di bidang teknis dan manajerial.

“Tugas kita saat ini yaitu membangun blue ocean economy melalui kolaborasi, diharapkan Te-U dapat membuat naskah akademik yang bisa dengan mudah kita terjemahkan,” ucapnya.

Lebih detail, kerjasama ini membahas mengenai pelaksanaan jasa penyelenggaraan pelatihan, pengembangan konten kolaborasi dengan CeLOE Telkom University dan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan