28 Agu 2020

Tel-U Terpilih Pada Program Kemitraan Pendidikan Tinggi Vokasi Dengan IDUKA

Bandung, Telkom University – Telkom University (Tel-U) berhasil terpilih menjadi salah satu penerima Program Kemitraan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (Iduka) Tahun 2020. Informasi ini terlampir pada surat edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi nomor 911/D4/TU/2020.

Tel-U berhasil lolos pada dua tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, bersaing dengan puluhan Perguruan Tinggi Vokasi lainnya se-indonesia. Pada saat informasi ini diumumkan, hanya ada 11 perguruan tinggi vokasi yang berhak menerima program tersebut.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya begitu mengapresiasi semua tim yang terlibat hingga Tel-U berhasil menjadi salah satu PTV pada program yang digalakkan langsung oleh Kemendikbud.

“Saya begitu mengapresiasi semua sivitas akademika Tel-U yang terlibat membantu Tel-U menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang terpilih pada program Kemitraan PTV. Semoga ini menjadi langkah Tel-U untuk terus bersinergi dengan Dunia Industri, Usaha, dan Kerja. Menjadikan Tel-U perguruan tinggi yang berkontribusi untuk membangun SDM Indonesia menjadi individu yang bermanfaat” ungkap rektor.

Dari 11 PTV yang berhasil lolos terbagi menjadi beberapa Bidang Prioritas Program, delapan diantaranya merupakan Ekonomi Kreatif, dua Program Permesinan, dan terakhir Hospitalitas. Untuk Tel-U sendiri, masuk pada jajaran Ekonomi Kreatif melalui Fakultas Ilmu Terapan-nya.

Sebagai informasi program ini merupakan salah satu dari tujuh program yang dicanangkan oleh Kemendikbud beberapa bulan lalu. Menjadi salah satu bagian dari program diatas merupakan kebanggaan bagi Tel-U yang dua tahun beturut-turut menjadi kampus swasta terbaik di Indonesia.

Previous Article Next Article