16 Jul 2021

Telkom University Bersama Alumni Gelar Doa Bersama dan Galang Donasi

BANDUNG, Telkom University – Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia hingga hari ini semakin memprihatinkan, jutaan jiwa telah terpapar virus Covid-19, tidak sedikit pula yang harus meninggal akibat serangan virus Covid-19.

Telkom University melalui Direktorat Career Alumni & Endowment (CAE) bersama seluruh Sivitas Akademika Telkom University dan seluruh alumni menggelar acara doa bersama dari rumah sekaligus menggalang donasi untuk kesembuhan dan keselamatan sahabat, saudara civitas, alumni Telkom University dan masyarakat Indonesia.

Acara yang berlangsung secara daring melalui Zoom dan disiarkan di kanal Youtube Telkom University ini diikuti oleh sivitas akademika baik dosen, pegawai, mahasiswa dan alumni Telkom University mulai dari angkatan pertama hingga angkatan terbaru.

Direktur CAE AT Hanuranto menyampaikan, berdasarkan data yang dihimpun oleh Telkom University, hingga saat ini setidaknya ada sekitar 700 orang keluarga besar Tel-U, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai dan alumni yang terpapar Covid-19, dan saat ini ada sekitar 250 orang yang sedang berjuang untuk sehat kembali.

“Namun sebanyak 35 orang saudara kita harus meninggal ditambah puluhan keluarga dari alumni, keluarga sivitas academika Telkom University yang harus mendahului kita.” Ucap AT.

Dari keprihatinan tersebut, melalui acara ini Telkom University ingin mengajak seluruh keluarga besar Tel-U mulai dari mahasiswa, dosen pegawai dan juga alumni untuk bersama-sama mendoakan dan meringankan beban keluarga besar Tel-U dan masyarakat sekitar dari pandemi Covid-19.

“Semakin banyak kita menyebar empati dan semangat untuk sehat kembali dan tentunya bersama-sama mendoakan yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 dan mendoakan untuk saudara-saudara kita yang sudah mendahului kita.” Jelasnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan pesan yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini adalah ingin menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, saling mendoakan dan menguatkan satu sama lain, untuk melewati pandemic covid 19.

“Selain itu dalam acara ini juga kami berharap bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama, karena saat ini Indonesia bahkan dunia sedang tidak baik-baik saja karena pandemi Covid-19, dan ini merupakan problem kita bersama, dan kita harus menjadi solusi dari masalah ini.” Jelasnya.

Dalam acara ini berlangsung acara doa bersama dari lintas agama, ada empat pemuka agama hadir untuk memimpin doa dari masing-masing pemeluk agama, diantaranya ada Gede Agung Wisudawan selaku pemuka Agama Hindu, IG Prasetya Dwi Wibawa selaku pemuka Agama Khatolik, Kris Sujatmoko pemuka Agama Kristen dan Deden Syarif Hidayatulloh selaku pemuka Agama Islam.

Selama acara berlangsung dibuka penggalangan donasi dan hingga acara berakhir telah terkumpul dana sebesar Rp. 84.520.000,- yang terkumpul dari Sivitas akademika Telkom University, Alumni dan Yayasan Pendidikan Telkom. Donasi ini masih akan dibuka hingga 31 Juli 2021, dan bagi masyarakat atau Keluarga Besar Telkom University yang ingin berdonasi bisa melalui Bank Syariah Indonesia nomor Rekening (451) 777 0707 271 atas nama Telkom University Endowment Peduli.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan