Telkom University Jadi Tuan Rumah Monitoring & Evaluasi Kedaireka 2022

Telkom University Jadi Tuan Rumah Monitoring Evaluasi Kedaireka 2022

Bandung, TELKOM UNIVERSITY – Telkom University (Tel-U) menjadi tuan rumah pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Penelitian Matching Fund Kedaireka 2022. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (4/11) di Gedung Kuliah Umum Telkom University.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Ibu Tjitjik Srie Tjahjandarie dan dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi antara lain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI), Institut Teknologi Nasiona (ITENAS) dan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS).

Dalam kegiatan ini, beberapa peneliti mendapatkan dana bantuan lebih dari lima ratus juta rupiah. Termasuk kedua peneliti dari Tel-U yaitu, Dr. Eng. Khoirul Anwar, S.T., M.Eng. dengan judul penelitian ‘5G Merdeka’ dan Dr. Eng. Faisal Budiman, S.T., M.Sc. dengan judul penelitian ‘Hilirisasi Mesin-Mesin Produksi Produk Unggulan IKM dengan Teknologi Otomasi IoT secara Terintegrasi Memanfaatkan Digital Marketing Guna Meningkatkan Pasar.”

Baca Juga  Pimpinan Telkom University Telah di Vaksin

Kegiatan monitoring diawali dengan pemaparan dari peneliti, baik progres penelitian maupun pengeluaran yang sudah dilakukan. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Peneliti dan Reviewer serta diakhiri dengan beberapa masukan dan saran.

Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi ini, diharapkan penelitian yang sedang berlangsung dapat dilakukan sesuai dengan capaian dan proses yang dijanjikan. Apabila belum tercapai, maka akan dilakukan evaluasi pembenahan dan perbaikan agar target tersebut dapat dicapai sesuai rencana.

Penulis: Sonia Dewi | Editor: Daris Maulana | Foto: Dit. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Tinggalkan Balasan