Telkom University Menerima Dua Apresiasi Mitra DTS 2021 dari Kominfo

Telkom University Menerima Dua Apresiasi Mitra DTS 2021

Telkom University Menerima Dua Apresiasi Mitra DTS 2021Telkom University menerima Apresiasi Mitra Digital Talent Scholarship (DTS) dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada acara Appreciation Day pada Rabu, (15/12). Program ini merupakan salah satu terobosan pemerintah melalui Kementerian Kominfo untuk mengakselerasi penyediaan talenta digital untuk kebutuhan transformasi digital, program ungulan ini menyiapkan talenta digital di Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Telkom University menyabet dua apresiasi sekaligus, selain apresiasi bagi kampus Telkom University sendiri, apresiasi juga diberikan karena Tel-U memiliki Laboratorium Telecom Infra Project (TIP) yang pertama di Asia Tenggara. Apresiasi ini diterima langsung oleh Director of Strategic Partnership & International Office, Lia Yuldinawati.

“Penghargaan ini menjadi sebuah kebanggan bagi keluarga besar Tel-U, dan menjadi dorongan bagi kami untuk mendukung berbagai program pemerintah dalam hal mencetak talent-talent digital di masa depan.” ungkap Lia.

Jauh sebelum pandemik, Telkom University sudah lebih dulu menyiapkan beragam perangkat untuk menunjang pembelajaran online (e-learning) melalui Center for e-Learning and Open Education (CeLOE). Teknisnya, materi perkuliahan di konversi menjadi konten digital yang dapat diakses oleh mahasiswa dari mana saja.

Hal tersebut menjadi salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki Tel-U untuk berkontribusi bagi negeri serta mendukung beragarm program pemerintah dalam mencetak talenta digital yang berkualitas kedepan.

Sebagai informasi, Program DTS merupakan program pelatihan kecakapan digital yang diinisiasi Kominfo sejak 2018. Program ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat pada sektor digital pada level teknis atau menengah. Program DTS dibagi menjadi delapan akademi pelatihan, mulai dari yang diperuntukkan bagi angkatan muda, seperti Fresh Graduate Academy (FGA), hingga pelatihan bagi masyarakat umum, seperti Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.