Telkom University Raih Apresiasi Program Inklusi OJK

Program Inklusi OJK

Bandung, TELKOM UNIVERSITY – Telkom University (Tel-U) mendapatkan apresiasi Program Inklusi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat. Apresiasi ini diberikan kepada para penggerak inklusi keuangan sebagai bentuk dukungan kepada tokoh masyarakat dan lembaga pendidikan yang turut serta berperan dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Kepala OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat, Indarto Budiwitono pada penutupan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022 tingkat Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Sabtu (4/11).

Indarto Budiwitono mengatakan rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang telah dilaksanakan dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang tidak hanya ‘well inclusive’ namun juga ‘well literate’, yakni masyarakat dapat memanfaatkan produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhannya disertai dengan pemahaman yang baik atas produk dan layanan keuangan yang dimiliki.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan, salah satunya dengan menyelengarakan kegiatan Talkshow Edukasi Keuangan dan OJK Goes to Campus, pembukaan rekening saham untuk mahasiswa dan kegiatan donor darah yang bertempat di Tel-U pada Oktober 2022 ini.

Direktur Sekretariat dan Perencanaan Strategis, Dr. Anisah Firli yang mewakili Tel-U saat menerima penghargaan, menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk meningkatkan literasi finansial. Penting bagi mahasiswa untuk memiliki kebiasaan menabung serta perencanaan keuangan yang baik.

“Finansial merupakan bidang yang tidak terlepas dari keseharian, sehingga mahasiswa perlu mengenal dan berinvestasi pada produk-produk keuangan yang memberikan banyak manfaat di masa depan. Terima kasih kepada OJK yang telah memberikan apresiasi pada Program Inklusi untuk Tel-U, semoga hal ini dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat lebih bijak dalam menggunakan produk dan layanan keuangan.” Ujarnya

Penulis: Sonia Dewi | Editor: Daris Maulana | Foto: Humas OJK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *