22 Nov 2021

Telkom University Raih Penghargaan SNI 2021

BANDUNG, Telkom University – Telkom University berhasil meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI Award) tahun 2021, dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Penghargaan ini diberikan kepada Telkom University atas upayanya dalam memberikan mutu standar pendidikan di Indonesia yang baik, dalam acara Penganugerahan SNI Award 2021 di Jakarta pada Kamis (18/11).

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan BSN No. 1611 /BSN/B3-b3/11/2021, bahwa Penghargaan SNI Award 2021 diberikan kepada 98 organisasi dan perusahaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu serta Early Improvement yang meliputi 12 kategori yaitu Kategori Organisasi Kecil Jasa, Organisasi Menengah Jasa, Organisasi Besar Jasa, Organisasi Kecil Barang, Organisasi Menengah Barang Sektor Agro, Organisasi Menengah Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Besar Barang Sektor Agro, Organisasi Besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan, Organisasi Pendidikan Tinggi, serta Organisasi Pendidikan Menengah.

SNI Award merupakan sebuah pemberian penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten, berkinerja tinggi, memiliki kemampuan mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang diperlukan secara tepat.

Telkom University berhasil meraih penghargaan SNI 2021 pada peringkat perak. Dicapainya penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik nomor satu di Indonesia, untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan standar mutu pendidikan di Indonesia.

Sebagai perguruan tinggi yang telah menerapkan Standar ISO 21001: 2018 yang merupakan sistem manajemen organisasi pendidikan yang disesuaikan dari SNI ISO 9001: 2015. Standar ini disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam memberikan kualitas pendidikan yang bermutu.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya saat menerima penghargaan menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan rekognisi untuk organisasi yang secara konsisten menerapkan standar sehingga mampu mengelola perubahan dan bertransformasi dalam menghadapi era disrupsi yg sangat dinamis.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami (Telkom University) untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia melalui standar standar yang telah ditetapkan baik nasional maupun Internasional, terima kasih kepada seluruh sivitas akademika dan stakeholders Telkom University. Ini menjadi penyemangat untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.” Ucapnya. (***)

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan